Divine Tree atau Pohon Suci yang saat ini sudah memiliki wujud berupa kloning dari beberapa karakter mulai incar Borushiki. Dan bahkan, dalam skenario yang paling buruk adalah mereka justru mengincar para Otsutsuki lainnya dan jadi ancaman besar bagi dunia shinobi seperti yang pernah Boruto ungkapkan. Apa yang sebenarnya terjadi? Dan mengapa kemudian pasukan Pohon Suci tersebut incar Borushiki?

2Pohon Suci Incar Borushiki

Pohon Suci atau Pohon Shinju atau Divine Tree merupakan sebuah pohon raksasa yang tidak biasa. Ini merupakan sesuatu yang sakral bagi para klan Otsutsuki dan ini juga yang jadi tujuan utama mereka dalam menjelajahi berbagai planet di franchise Naruto. Pohon ini diketahui memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan butuh cara yang tidak biasa untuk kemudian menanamnya dan kemudian memanennya.

Untuk bisa memanen buah chakra di pohon Suci ini dibutuhkan proses yang sangat panjang dan juga lama. Pohon Suci diketahui tumbuh dengan menyerap energi kehidupan yang ada di sebuah planet yang sudah terjadi selama ribuan tahun. Pohon suci juga lahir dari monster berekor sepuluh, di mana monster tersebut menjadi bagian penting agar bisa pohon ini tumbuh.

Agar pohonnya bisa tumbuh menjadi seperti yang diinginkan, perlu ada persembahan nyawa seorang Otsutsuki kepada monster tersebut. Inilah alasan mengapa klan Otsutsuki selalu muncul secara berpasangan saat memanen buah chakra, karena satu Otsutsuki lainnya akan dikorbankan dan kembali hidup dengan menggunakan Karma. Namun, ada hal berbeda dalam cerita Two Blue Vortex.

Dalam chapter 4 diperlihatkan bagaimana Pohon Suci tersebut sekarang sudah jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Selain menyerap chakra dari sebuah planet, kini Pohon Suci sudah memiliki Kesadaran Mandiri (self awareness) yang membuat mereka berevolusi. Di chapter itu kita bisa melihat terdapat kloning dari beberapa karakter seperti Bug dan Sasuke, serta dua karakter lainnya.

Namun, seperti yang Boruto jelaskan jika itu bukan kloning juga bukan sosok karakter yang dimaksud. Itu merupakan perwujudan dari Pohon Suci. Mereka bisa berevolusi seperti itu akibat Code yang melakukan perubahan rekayasa genetik yang membuat mereka kini memiliki Kesadaran Mandiri. Dan yang menarik adalah di chapter itu juga terdapat informasi menarik mengenai pasukan tersebut.

Keempat karakter Pohon Suci itu ternyata sekarang sedang mengincar Borushiki. Hal ini dilihat dari bagaimana keempat karakter itu coba untuk menyerang Boruto. Dan seperti yang Code katakan jika mereka akan memakan Boruto sendiri tanpa perlu bantuannya. Untungnya, dengan kekuatan yang Boruto miliki dia bisa kabur dari situasi sulit dan bertahan hidup.

Yang menarik juga kemudian adalah muncul dialog dari salah satu karakter di mana berkat self awareness yang Code berikan, mereka kini justru memiliki rasa pengetahuan yang besar terkait berbagai hal. Namun, mereka tidak menampik jika masih ada hasrat yang besar untuk menghabisi dan mengonsumsi Boruto yang sudah menjadi Otsutsuki. Fakta ini bisa dibilang menarik.

Para villain tersebut mengaku bahwa mengonsumsi Otsutsuki sudah menjadi insting dasar atau alami mereka sebagai Pohon Suci. Namun, bagaimana kemudian para villain dari Pohon Suci tersebut mengincar nyawa dari Borushiki bisa dibilang sangat menarik. Mereka seolah kini sudah bisa menentukan siapa yang akan mereka jadikan target untuk dikonsumsi berkat Kesadaran Mandiri atau self awareness yang Code bangkitkan.

Jadi Ancaman Otsutsuki Dan Dunia – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.