Dengan series Percy Jackson and the Olympians akan segera tayang di platform Disney Plus pada Desember mendatang berikut adalah berbagai judul untuk season 1. Berdasarkan informasi yang ada, season 1 untuk series Percy Jackson and the Olympians akan memiliki kurang lebih delapan episode. Dan melalui akun Instagram resmi mereka, seriesnya merilis berbagai judul untuk Percy Jackson and the Olympians untuk season 1.

Dalam unggahan video tersebut, delapan judul Percy Jackson and the Olympians untuk season 1 adalah:

  • Episode 1: I Accidentally Vaporize My Pre-algebra Teacher
  • Episode 2: I Become Supreme Lord of the Bathroom
  • Episode 3: We Visit Garden Gnome Emporium
  • Episode 4:  I Plunge to My Death
  • Episode 5: A God Buys Us Cheeseburgers
  • Episode 6: We Take a Zebra to Vegas
  • Episode 7: We Find Out the Truth, Sort Of
  • Episode 8: The Prophecy Comes True

Diadaptasi dari novel fantasi remaja karya Rick Riordan, Percy Jackson and the Olympians mengisahkan cerita tentang anak para dewa (demigod) yang beranjak dewasa. Pada awalnya, sosok remaja tersebut tidak tahu tentang asal-usulnya sampai kemudian dia tahu jika sebenarnya dia adalah keturunan dari Poseidon. Selain itu, remaja tersebut dianggap sebagai pelaku pencuri petir milik Zeus sang dewa Yunani.

judul percy jackson season 1

Novelnya sendiri memiliki enam volume dan rilis pertama kali pada 2005. Novelnya sendiri bisa dibilang sangat sukses, di mana total penjualannya mencapai 180 juta kopi di seluruh dunia. Novel pertamanya yaitu Percy Jackson & the Olympians: The Lightnight Thief sudah diadaptasi dalam format film layar lebar pada 2010 kemarin yang digarap oleh Chris Columbus dan dibintangi oleh Logan Lerman.

Film tersebut bisa dibilang cukup sukses secara komersil, yang mana kemudian muncul sekuelnya pada 2013 yaitu Percy Jackson: Sea of Monsters. Adaptasi cerita Percy Jackson sendiri kemudian mengalami perubahan pasca 20th Century Fox diakuisisi oleh Disney pada 2019, di mana formatnya kemudian dirubah menjadi series. Dan bagi Riordan sendiri, series terbaru yang akan rilis pada Desember ini membuatnya bisa menghadirkan cerita dan elemen lainnya yang bisa sesuai dengan novelnya. Contohnya adalah sosok Percy Jackson yang benar-benar akan diperankan oleh aktor remaja dan bukan remaja menuju dewasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.