TV series Wonder Man akan jadi proyek lainnya dari divisi baru Marvel Studios yaitu Marvel Spotlight selain Echo. Wonder Man merupakan proyek TV series yang akan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II. Proyek TV series ini akan tayang di platform streaming Disney Plus. Namun, yang menarik adalah seriesnya tidak akan jadi bagian dari Marvel Studios layaknya berbagai series lain.

Dalam laporan terbaru dari Deadline, TV series Wonder Man akan berada di bawah divisi baru dari Marvel Studios yaitu Marvel Spotlight. Divisi baru ini pertama kali diperkenalkan saat pihak Marvel Studios mulai mempromosikan series Echo, di mana series yang berfokus pada karakter Maya Lopez tersebut akan jadi proyek pertama yang berada di bawah naungan Marvel Spotlight. Dan Wonder Man akan jadi proyek selanjutnya pasca Echo.

Wonder Man akan berada di bawah (divisi) baru Marvel Spotlight, yang mana hal itu menunjukan jika ini adalah sebuah series tersendiri dan tidak menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.” Series Wonder Man sendiri menjadi salah satu proyek yang cukup banyak dibahas oleh para fans. Pasalnya, dengan berbagai hal yang terjadi di Marvel Studios banyak fans penasaran seperti apa kelanjutan proyek ini.

wonder man marvel spotlight

Proses pengambilan gambar sendiri sebenarnya sudah mulai dilakukan pada April 2023 kemarin. Namun, tidak ada informasi apakah demonstrasi besar-besaran yang terjadi di pertengahan tahun ini memengaruhi proses produksi seriesnya. Selain informasi ini, belum diketahui kapan seriesnya akan tayang meskipun besar kemungkinan Marvel menargetkan seriesnya tayang pada 2024 mendatang jika melihat perkembangan proses produksinya.

Rencana Marvel Studios menjadikan Wonder Man sebagai proyek lainnya di bawah naungan Marvel Spotlight rasanya memang masuk akal. Marvel Spotlight adalah sebuah divisi atau “universe” baru dari Marvel Studios di mana para fans tidak perlu khawatir untuk terlalu banyak mengikuti alur cerita sebelumnya sebelum kemudian mengikuti alur cerita yang sekarang. Marvel Spotlight tidak akan terlalu banyak terhubung dengan MCU, sehingga memberikan keleluasaan bagi para kreator untuk menghadirkan alur ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.