Anime masih menjadi tontonan yang banyak diminati oleh orang-orang, baik orang dewasa, remaja, maupun anak-anak. Ada banyak sekali anime yang bertebaran, dan masing-masing dari anime tersebut menawarkan cerita, karakter, visual, dan keunikannya tersendiri, yang membuat penontonnya dibuat semakin betah. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang anime yang sebenarnya R-Rated, dan animenya sebenarnya diperuntukan untuk dewasa. Lantas apa saja anime R-Rated yang ada saat ini? Simak berikut

9Berserk

Anime R-Rated pertama adalah Berserk. Berserk adalah anime seinen yang pertama kali rilis pada tahun 1997. Anime pertamanya mengadaptasi sebagian dari arc Golden Age dalam manganya. Nah menariknya, visual yang ditawarkan mampu menghadirkan nuansa gelap dan atmosfir mengerikan. Wajar saja karena Berserk memiliki cerita yang brutal dan penuh tragedi, dan di dalamnya pun kita dihadirkan dengan banyak kekerasan.

Berserk menceritakan kisah Guts, seorang prajurit yang memiliki pedang raksasa bernama Dragonslayer. Guts awalnya bekerja sebagai tentara bayaran, dan bergabung dengan pasukan Falcons yang dipimpin oleh Griffith, seorang pemimpin karismatik dan ambisius. Namun, Guts akhirnya menyadari bahwa Griffith memiliki rencana gelap dan obsesif untuk mencapai keinginannya sendiri.

Hubungan antara Guts, Griffith, dan Casca (anggota kelompok Tentara Falcon lainnya) kemudian menjadi semakin rumit. Konflik dan pengkhianatan pun terjadi, dan Guts juga harus terlibat dalam pertempuran melawan makhluk-makhluk supernatural yang mengancam dunia mereka. Ceritanya menggali sisi kejam manusia dan mempertanyakan harga yang harus dibayar untuk keinginan dan ambisi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/