Meskipun mayoritas kekuatan buah iblis di cerita One Piece berkaitan dengan sesuatu yang dahsyat, namun ada juga kekuatan yang berkaitan dengan manipulasi waktu. Buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan yang sangat dahsyat dalam cerita One Piece. Banyak orang berlomba untuk mencari keberadaan buah iblis. Meskipun banyak buah iblis memiliki kekuatan yang epik, seperti pengendalian materi, namun ada juga buah iblis yang kekutannya berkaitan dengan manipulasi waktu. Apa saja?

6Noro Noro No Mi

Sosok Foxy the Pirates dianggap sebagai salah satu karakter One Piece yang sangat tidak kompeten atau terlalu menyia-nyiakan potensi kekuatan yang dia miliki, terutama yang berkaitan dengan buah iblisnya. Foxy diketahui memiliki kemampuan buah iblis Noro Noro no Mi, di mana dia bisa membuat target atau musuhnya menjadi sangat lambat selama 30 detik setelah terkena serangannya.

Logikanya, jika Foxy bisa memanfaatkan jeda waktu 30 detik tersebut dengan baik maka dia bisa menjadi salah satu villain yang sangat berbahaya di dunia. Tapi, pada kenyataannya kemampuan buah iblis tersebut tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Foxy. Bahkan, dia harus kehilangan banyak krunya akibat dirinya yang tidak becus dalam memaksimalkan kemampuannya.

Foxy sendiri merupakan sosok villain yang muncul dalam arc Long Ring Long Island, di mana dia adalah kelompok bajak laut yang menantang kru Topi Jerami untuk bermain Davy Fight Back. Dalam momen inilah kita bisa melihat kemampuan buah iblis Noro Noro tersebut, yang mana membuat para fans menyayangkan jika Foxy tidak bisa memanfatakan buah iblis yang bisa memanipulasi waktu tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.