Meskipun mayoritas kekuatan buah iblis di cerita One Piece berkaitan dengan sesuatu yang dahsyat, namun ada juga kekuatan yang berkaitan dengan manipulasi waktu. Buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan yang sangat dahsyat dalam cerita One Piece. Banyak orang berlomba untuk mencari keberadaan buah iblis. Meskipun banyak buah iblis memiliki kekuatan yang epik, seperti pengendalian materi, namun ada juga buah iblis yang kekutannya berkaitan dengan manipulasi waktu. Apa saja?

5Modo Modo No Mi

Modo Modo no Mi merupakan buah iblis yang bisa manipulasi waktu yang mirip seperti kemampuan buah iblis di cerita utamanya. Ini merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang membuat penggunanya bisa mengeluarkan energi dan energi tersebut mampu mengubah siapapun menjadi 12 tahun lebih muda. Bisa dibilang kemampuan buah iblis ini mirip seperti kemampuan buah iblis yang digunakan oleh Jewelry Bonney dan Shinobu.

Dalam cerita utamanya, Bonney mampu mengubah siapa pun menjadi tua atau pun muda berkat kekuatan buah iblis yang dia miliki yang mana dengan kata lain dia mampu memanipulasi atau mengendalikan usia. Sedangkan, Modo Modo no Mi hanya bisa mengembalikan apapun ke 12 tahun sebelumnya. Buah iblis Modo Modo no Mi sendiri dikonsumsi oleh Ain.

Ain merupakan wakil admiral angkatan laut neo dan juga salah satu antagonis di film One Piece Film: Z. Sehingga, Modo Modo no Mi merupakan salah satu buah iblis non-canon dalam cerita One Piece dan jadi satu-satunya dalam daftar ini. Dalam filmnya sendiri, terdapat satu momen di mana Ain menggunakan buah iblis ini kepada Nami. Dia pun kemudian berubah menjadi sosok anak berusia delapan tahun pasca terkena serangan Ain. Selain kepada manusia atau makhluk hidup, Ain juga bisa memberikan efek dahsyat dari buah iblis ini kepada sekitarnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.