Sutradara kawakan, Christopher Nolan, bantah rumor yang santer muncul di mana dia akan menjadi sutradara film terbaru James Bond. Dalam beberapa waktu ke belakang, muncul sebuah rumor yang cukup banyak para fans perbincangkan. Rumor tersebut menyebutkan jika ada kemungkinan sutradara film Oppenheimer, Christopher Nolan, akan menggarap film terbaru untuk franchise James Bond. Setelah sempat jadi misteri, akhirnya Nola memberikan jawaban atas rumor tersebut.

Dalam wawancara dengan Associated Press untuk mempromosikan perilisan home relase untuk film Oppenheimer, Nolan kemudian memberikan jawaban untuk rumor yang beredar. Dengan tegas Christopher Nolan bantah rumor tentang dirinya yang akan menjadi sutradara bagi film James Bond selanutnya. “Tidak, sayangnya, tidak. Rumor tersebut tidak benar, tapi aku sangat senang dengan demonstrasinya yang sudah selesai dan kita bisa kembali bekerja.

Sudah sejak lama sebenarnya Christopher Nolan sempat mengatakan bahwa mengerjakan sebuah franchise yang sangat besar seperti James Bond bukan pekerjaan yang mudah. Nolan menjelaskan dalam sebuah acara podcast jika dia sangat terhormat jika kemudian dia bisa mengerjakan proyek film James Bond. Namun, ketika kemudian dia harus mengerjakan sebuah film dengan karakter yang kuat maka hal itu perlu jadi momen yang tepat dalam kehidupan kreatif sang sutradara.

christopher nolan film james bondNolan juga menegaskan bahwa dia tidak mau mengerjakan proyek film tersebut dan kemudian melakukan kesalahan. Meskipun kemudian Nolan, untuk saat ini, membantah jika dia akan menjadi sutradara film James bond selanjutnya namun bukan berarti sama sekali tidak akan ada perubahan besar yang mucul pada masa yang akan datang yang membuat Nolan mau menerima tawarannya.

Franchise James Bond sendiri memang masih terus mengembangkan berbagai hal untuk proyek film mereka selanjutnya. MGM sendiri masih belum mencari dan menentukan siapa aktor selanjutnya yang akan menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond. Satu hal yang jelas, siapapun aktor yang terpilih nanti dia tidak aka menerima arahan film dari sosok Christopher Nolan. Selain cast James Bond, masih belum ada informasi siapa yang akan menjadi sutradara di film selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya terkait proyek film James Bond ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.