Pihak Universal Pictures saat ini diketahui sedang dalam masa pengembangan untuk film keenam dari franchise Jason Bourne. Sepertinya petualangan dari Jason Bourne masih belum akan berakhir. Pasalnya, Universal Pictures saat ini sedang dalam masa pengembangan awal untuk film terbaru Jason Bourne. Kabar ini pertama kali diumumkan dalam laporan eksklusif dari Deadline. Terdapat beberapa informasi penting yang muncul dalam laporan tersebut.

Informasi pertama adalah film baru ini akan jadi film keenam dari franchise Jason Bourne. Kedua, sutradara dari film All Quiet on the Western Front, yaitu Edward Berger, kabarnya sedang dalam masa pembicaraan untuk jadi sutradara untuk filmnya. Ketiga, Deadline juga mengabarkan jika masih belum ada informasi apakah Matt Damon akan kembali berperan sebagai Jason Bourne untuk film keenam ini. Serta, apakah filmnya akan menghadirkan sosok karakter pemeran Bourne yang baru seperti The Bourne Legacy.

Pihak Universal sendiri kabarnya masih belum melakukan pendekatan atau pembicaraan dengan Matt Damon terkait hal ini. Karena, proyek filmnya sendiri masih berada dalam tahapan awal. Ketika skrip dan cerita filmnya sudah rampung, kemungkinan pihak Universal baru akan mulai melakukan pendekatan terhadap Matt Damon atau berbagai aktor lainnya.

film keenam jason bourne

Jason Bourne sendiri merupakan merupakan sebuah franchise action-thriller yang rilis pertama kali pada 2002. Dibintangi oleh Matt Damon yang memerankan tiga film awalnya, sebelum kemudian Jeremy Renner menggantikan posisi Damon di film The Bourne Legacy. Dan di tahun 2016, Matt Damon akhirnya kembali ke peran lamanya dalam film Jason Bourne yang berhasil mengantongi pemasukan sebesar 415.5 juta Dollar Amerika. Filmnya sendiri mengisahkan seorang agen rahasia dari CIA yang hilang ingatan.

Di tiga film awalnya, Jason berusaha untuk mengungkap siapa identitasnya yang sebenarnya. Dia pun kemudian banyak melakukan petualangan untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya dan kemudian di dua film terakhirnya alur cerita tersebut dirubah. Franchise Jason Bourne sendiri banyak mendapatkan tanggapan beragam dari para fans. Namun, yang paling populer adalah franchise ini dianggap “merusak” standar film Hollywood dengan menghadirkan adegan aksi dengan kamera yang sangat bergoyang yang membuat para penonton cukup sulit untuk fokus dan merasa pusing.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.