Sosok Ravonna Renslayer kemungkinan akan jadi penyebab alur cerita di film Avengers 5 Marvel Cinematic Universe mendatang, seperti apa perannya? Marvel Studios sudah mempersiapkan dua film Avengers yang jadi bagian dari proyek Phase selanjutnya di MCU yaitu Avengers: The Kang Dynasty dan juga Avengers: Secret Wars. Dari apa yang sudah muncul di Loki season 2 kemarin, kemungkinan Ravonna Renslayer akan jadi penyebab alur cerita Avengers 5 yang akan datang.

3Nasib Ravonna Renslayer

Setelah sempat jadi pertanyaan besar para fans, akhirnya series Loki menghadirkan nasib dari Ravonna di season 2 kemarin. Dalam ceritanya, nampak bagaimana Ravonna pergi ke era 1800an di mana dia kemudian bertemu dengan Miss Minutes. Menurut penjelasan Miss Minutes, dia sengaja meminta Ravonna pergi ke momen tahun tersebut agar dia memberikan buku panduan TVA kepada variant lain dari He Who Remains yaitu Victor Timely.

Di era tersebut, Victor Timely merupakan seorang anak kecil yang gemar melakukan uji coba atau melakukan penemuan unik. Dan dalam beberapa dekade, berkat dari buku panduan TVA tersebut Victor akhirnya berhasil menciptakan Temporal Loom sederhana. Ravonna sendiri nampak jatuh cinta dengan Victor, sebelum kemudian Miss Minutes memanipulasi Victor yang membuat dia mencampakan Ravonna.

Namun, pada akhirnya, Ravonna berhasil mengambil alih situasi sebelum Sylvie muncul dan melakukan prune kepada Ravonna. Akibat dari hal itu, Ravonna dan Miss Minutes terlempar ke Citadel at The End of Time atau ujung timeline. Dalam momen tersebut, Ravonna melihat bagaimana He Who Remains tewas dan siggasananya hancur. Miss Minutes juga kemudian membeberkan fakta sebenarnya dan bagaimana He Who Remains menghapus ingatannya ribuan tahun lalu.

Pasca Loki memutuskan untuk menjadi God Loki, di mana dia menghancurkan Temporal Loom dan membangun Multiverse Tree di mana dia yang mengendalikannya dari dalam, Ravonna pun terjebak di The Void. Dia terbangun dan sadar jika semuanya sudah berubah. Tidak ada lagi He Who Remains dan juga singgasananya. Dan yang paling epik adalah Ravonna melihat sosok monster yang mampu menghancurkan timeline, yaitu Alioth.

Melihat apa yang terjadi di akhir Loki season 2, rasanya cerita Ravonna Renslayer masih belum akan selesai sampai di sana. Mengingat hubungannya dengan sosok Kang the Conqueror, meskipun He Who Remains menghapus ingatannya, Marvel kemungkinan akan menghadirkan sosok Ravonna sesuai dengan apa yang muncul di komiknya. Dia akan menjadi salah satu love interest dan juga sosok yang membantu Kang mendapatkan kekuatannya dan kekuasaanya.

 Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.