Dalam informasi sebelumnya disebutkan jika sosok Kang akan Marvel ganti dengan villain baru dan berikut cara “hapus” Kang dari MCU. Akibat kasus hukum yang melibatkan sosok Jonathan Majors, Marvel Studios berencana untuk mengganti sosok Kang the Conqueror dengan Doctor Doom sebagai villain utama di Phase selanjutnya MCU. Berikut adalah cara yang bisa Marvel Studios lakukan untuk hapus Kang the Conqueror dari MCU dan menggantikannya dengan sosok Doctor Doom.

3Masalah Marvel Studios

Marvel Studios saat ini sedang berada dalam fase kritis di mana berbagai proyek film mereka mulai tidak laku di pasaran. Selain dari jumlah penonton, jumlah pemasukan mereka juga mulai menurun dan berbagai ulasan mengenai proyek film mereka pun sering mendapatkan nilai yang kurang baik. Namun, yang cukup memberikan dampak besar bagi Marvel Studios adalah kasus hukum yang menimpa Jonathan Majors.

Seperti yang Geeks ketahui, Jonathan Majors adalah aktor yang sedang naik daun di mana dia merupakan sosok penting di MCU. Dia berperan sebagai Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror. Selain Kang, Majors juga berperan sebagai semua variant dari Kang seperti Immortus, He Who Remains, dan bahkan Victor Timely. Marvel Studios sendiri sudah menjadikan Kang sebagai villain utama di Multiverse Saga menggantikan Thanos.

Namun, kasus hukum kemudian menjerat Majors beberapa bulan lalu di mana dia dianggap melakukan kekerasan. Kasus hukumnya sendiri masih berjalan hingga sekarang, namun dampak dari hal ini berakibat panjang dan sangat mengguncang Marvel Studios. Kasus hukum yang menimpa aktor dari sebuah franchise biasanya akan memiliki dampak buruk dan panjang bagi studio atau franchise tersebut.

Contoh nyata dari hal ini adalah Ezra Miller yang diketahui memiliki catatan kriminal yang cukup panjang sejak lama. Pasca kasus kriminalnya menjadi sorotan publik, film The Flash pun akhirnya memecahkan rekor film paling tidak laku di DCEU dan bahkan banyak mendapat ulasan buruk. Marvel Studios sepertinya belajar dari kasus Ezra Miller yang mana jadi alasan mereka menghadirkan rencana baru.

Dalam kabar yang beredar sebelumnya, Marvel Studios memiliki rencana besar untuk merubah villain utama di Phase selanjutnya. Tidak lagi Kang the Conqueror, Marvel Studios sudah mempersiapkan calon kuat untuk jadi villain pennganti Kang yaitu Doctor Doom. Banyak dari Geeks mungkin bertanya bagaimana kemudian Marvel akan hapus Kang the Conqueror dari MCU dan menggantinya dengan Doctor Doom?

 Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.