Dalam informasi sebelumnya disebutkan jika sosok Kang akan Marvel ganti dengan villain baru dan berikut cara “hapus” Kang dari MCU. Akibat kasus hukum yang melibatkan sosok Jonathan Majors, Marvel Studios berencana untuk mengganti sosok Kang the Conqueror dengan Doctor Doom sebagai villain utama di Phase selanjutnya MCU. Berikut adalah cara yang bisa Marvel Studios lakukan untuk hapus Kang the Conqueror dari MCU dan menggantikannya dengan sosok Doctor Doom.

2Loki Adalah Jawabannya

Dengan permasalahan di atas, Marvel Studios siap untuk melakukan “reboot” terhadap MCU di mana salah satunya adalah mengganti villain utama yang akan muncul di Phase selanjutnya dari MCU. Lalu, bagaimana mereka akan melakukannya? Jawaban dari hal ini tidak lain adalah sosok Loki. Apa maksudnya? Bagaimana kemudian Loki bisa jadi sosok penting dari hal tersebut?

Loki Laufesyon memang awalnya dikenal sebagai sosok karakter villain yang jadi ancaman bagi bumi. Namun, yang menarik adalah seiring berjalannya waktu perkembangan karakter Loki justru semakin membuat para fans bersimpati terhadap karakternya. Dia justru tidak lagi menjadi ancaman bagi orang lain, melainkan jadi karakter yang mendekati klasifikasi superhero. Loki mengalami perubahan total dari sifat dan karakternya.

Perubahan total ini bisa kita lihat di series Loki season 1 dan puncak perubahannya terjadi di season 2. Dalam season tersebut Loki benar-benar berubah dari sosok yang egois menjadi sosok yang rela mengorbankan semuanya demi kepentingan orang banyak. Hal ini bisa kita lihat bagaimana dia kemudian menghancurkan Temporal Loom yang merupakan alat ciptaan He Who Remains yang mengatur seluruh Sacred Timeline.

Loki rela berkorban untuk menggantikan posisi He Who Remains sebagai pengatur semua hal yang terjadi di Sacred Timeline. Loki sekarang berada di dalam Multiverse Tree di mana dia memiliki titel atau julukan baru yaitu ‘God Loki.’ Titel baru God Loki ini terinspirasi dari salah satu julukan Loki lainnya dalam cerita komik yaitu God of Stories. Dalam cerita komiknya, Loki jadi sosok yang bisa mengatur dan memanipulasi cerita yang ada.

Sebagai God of Stories, Loki memiliki kekuatan untuk bisa menyusun atau membentuk cerita sesuai dengan keinginannya sendiri. Namun, tentunya Marvel memberikan perbedaan antara versi komik dan versi MCU di mana untuk versi MCU Loki tidak muncul layaknya versi komik. Dia memiliki peranan mirip seperti He Who Remains, namun Loki memiliki kendali penuh terhadap semuanya.

Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.