CEO dari Disney, Bob Iger, memberikan konfirmasi jika film animasi Frozen 4 saat ini sedang dalam proses produksi. Pernyataan dari Bob Iger ini menjadi lanjutan setelah dia juga memberikan konfirmasi tentang status Frozen 3. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang bos Disney dalam wawancaranya dengan Good Morning America. Saat itu, Bob Iger diketahui sedang berada di Disneyland Hong Kong.

Frozen 3 saat ini sedang dalam masa produksi. Dan mungkin ada Frozen 4 juga yang sedang dalam masa pengerjaan. Namun, aku tidak bisa berbicara banyak mengenai film-film tersebut saaat ini. Namun, Jenn Lee, sosok yang menciptakan Frozen, Frozen pertama dan Frozen 2, saat ini sedang bekerja keras dengan timnya di Disney Animation dengan mengerjakan bukan satu tetapi dua cerita.” Keberadaan Bob Iger di Disneyland Hong Kong adalah untuk meresmikan wahana baru yaitu ‘World of Frozen.’

Dalam kata sambutannya, Bob mengatakan jika Frozen merupakan salah satu franchise yang sangat berharga bagi Disney. Dia juga mengatakan bahwa rasanya tepat untuk membangun wahana Frozen di Disneyland Hong Kong mengingat kesuksesan besar dari filmnya. Selain berisi cerita yang mmenarik, Bob juga mengatakan jika Frozen berisi dengan berbagai karakter-karakter menarik yang bisa kemudian ditemui di wahana tersebut.

frozen 4 disney

Frozen memang menjadi sasalah satu franchise yang luar biasa dan sangat populer bagi Disney. Bahkan, mereka rela menghadirkan atau melakukan apapun bagi franchise tersebut. Dalam perayaan 10 tahun Frozen, Disney merilis series audio berjudul Frozen: Forces Of Nature, yang bersetting pasca Frozen 2 dan sebelum Frozen 3. Seriesnya juga memperkenalkan berbagai karakter baru seperti Queen Disa dan Lord Wolfgang.

Frozen sendiri mencatatkan namanya sebagai film animasi paling sukses dalam sejarah. Pertama kali rilis pada 2013, Frozen berhasil mencatatkan pemasukan sebesar 1,27 Triliun Dollar Amerika. Frozen 2 kemudian berhasil mencatatkan rekor lain dengan mengalahkan jumlah pemasukan film pertama yaitu 1,45 Triliun Dollar Amerika. Hampir setiap elemen dalam film Frozen berhasil menarik minat dan juga atensi dari semua kalangan. Bahkan, lagu Let It Go yang Idina Menzel nyanyikan jadi salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa Disney akan menghadirkan cerita untuk Frozen 4 yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.