Sosok Maya Lopez dalam series Echo dihadirkan berbeda dari apa yang diketahui di komiknya di mana dia memiliki beberapa kekuatan super. Setelah sekian lama dinantikan kemunculanya series Echo akhirnya rilis beberapa waktu lalu dan Alaqua Cox kembali memerankan karakter tersebut. Yang menarik adalah Marvel Studios menghadirkan sesuatu yang berbeda terhadap karakter Maya Lopez, di mana dia memiliki beberapa kekuatan super. Apa saja?

7Penyembuhan/Healing Factor

Kekuatan super yang dimiliki oleh Maya Lopez di series Echo yang pertama adalah penyembuhan. Kekuatan super ini pada awalnya tidak disadari atau tidak diketahui oleh Maya sampai menjelang akhir seriesnya. Dalam seriesnya sendiri diperlihatkan jika kekuatan super penyembuhan atau healing factor ini ternyata ada kaitannya dengan sang ibu sebelum dia meninggal.

Ibu dari Maya Lopez bernama Taloa, di mana menurut sang nenek, Chula, ibunya merupakan sosok yang sangat penting bagi suku Choctaw. Dia merupakan seorang ‘healer’ atau ‘penyembuh.’ Dia memiliki kekuatan yang bisa menyembuhkan apapun. Di episode 5 sendiri diperlihatkan jika Taloa pernah menyembuhkan burung yang terluka akibat Maya. Hal ini pun kemudian diwariskan kepada putrinya.

Dalam cerita akhir series Echo diperlihatkan bagaimana Maya menggunakan kekuatan super ini bukan untuk menyembuhkan luka fisik, melainkan menyembuhkan luka di hati dari sosok Wilson Fisk. Maya menelusuri masa lalu Fisk dan memintanya untuk melepaskan semuanya dengan jauh lebih baik. Dia juga kemudian menyembuhkan sakit hati Fisk akibat perlakuan sang ayah kepada ibunya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.