Baryon Mode dalam cerita Boruto dianggap sebagai salah satu kekuatan dahsyat dari Naruto, namun ada juga kekuatan lain yang bisa jadi rival kekuatan tersebut. Dalam menghadapi Isshiki Otsutsuki, Naruto sempat menghadirkan sebuah kekuatan yang paling dahsyat yang pernah dia hadirkan yaitu Baryon Mode. Ini merupakan form atau transformasi di mana Kurama mengerahkan semua chakra yang dia miliki dan memberikannya kepada Naruto. Namun, dalam perkembangan ceritanya ada juga kekuatan dahsyat lain dalam cerita Boruto yang jadi rival dari Baryon Mode. Apa saja?

5Rinne Sharingan

Kekuatan dahsyat yang jadi rival dari Baryon Mode dalam cerita Boruto yang pertama adalah Rinne Sharingan. Sepintas Rinne Sharingan ini seperti gabungan antara Sharingan dan juga Rinnegan. Tapi, Rinne Sharingan sebenarnya merupakan Doujutsu yang lebih dulu muncul daripada kedua doujutsu tersebut. Doujutsu ini pertama kali muncul di akhir series Naruto, di mana pemiliknya saat itu adalah Kaguya Otsutsuki.

Kaguya Otsutsuki memutuskan untuk membangkitkan kekuatannya tersebut setelah mengonsumsi buah Chakra. Penggunaan Rinne Sharingan bisa kita lihat dari bagian dahi penggunanya, di mana terdapat satu mata tambahan yang merupakan bagian dari doujutsu Sharingan. Selain Kaguya, orang yang menjadi Jinchuuriki bijuu ekor 10 juga bisa mengaktifkan Kekkei Genkai khusus ini. Salah satunya adalah Madara Uchiha.

Total ada dua orang yang pernah menggunakan atau memiliki teknik mata ini. Rinne Sharingan mampu memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk mengeluarkan genjutsu Tsukoyomi. Dengan menggunakan Rinne Sharingan, Kaguya pernah berpindah dari satu dimensi ke dimensi lainnya menggunakan Doujutsu ini dengan mengaktifkan jutsu Amenominaka.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.