Baryon Mode dalam cerita Boruto dianggap sebagai salah satu kekuatan dahsyat dari Naruto, namun ada juga kekuatan lain yang bisa jadi rival kekuatan tersebut. Dalam menghadapi Isshiki Otsutsuki, Naruto sempat menghadirkan sebuah kekuatan yang paling dahsyat yang pernah dia hadirkan yaitu Baryon Mode. Ini merupakan form atau transformasi di mana Kurama mengerahkan semua chakra yang dia miliki dan memberikannya kepada Naruto. Namun, dalam perkembangan ceritanya ada juga kekuatan dahsyat lain dalam cerita Boruto yang jadi rival dari Baryon Mode. Apa saja?

4Sukunahikona Dan Daikokuten

Sukunahikona dan Daikokuten merupakan dua Doujutsu dan kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Isshiki Otsutsuki. Teknik ini membuat Isshiki mampu untuk membuat benda apapun menjadi kecil, bahkan dirinya sendiri. Teknik ini juga yang digunakan oleh Isshiki saat dia terluka dan kemudian masuk ke telinga dari Jigen, sebelum kemudian mengambil alih tubuhnya.

Dengan menggunakan teknik ini, Isshiki memiliki banyak keuntungan. Seperti yang diperlihatkan saat menghadapi Kashin Koji, teknik ini digunakan sebagai salah satu cara untuk mengalahkan kloning Jiraiya tersebut. Teknik ini juga membuat Isshiki mampu menghancurkan musuh dengan berbagai benda atau apa pun tanpa mereka sadari. Biasanya, teknik Sukunahikona selalu dibaeringi juga dengan teknik lainnya Daikokuten.

Daikokuten pada dasarnya adalah kebalikan dari Sukunahikona, di mana Daikokuten mampu membuat ukuran benda yang dikecilkan oleh Sukunahikona kembali ke ukuran semula. Atau bahkan jika mau, penggunanya bisa memperbesar ukuran dari benda apa pun yang penggunanya inginkan. Misalnya memperbesar kotak-kotak yang muncul saat pertarungan melawan Kashin Koji, Naruto, Sasuke, dan Boruto. Selain Isshiki, kekuatan dahsyat ini sekarang digunakan oleh Kawaki.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.