Fusion dalam Dragon Ball adalah suatu teknik yang memungkinkan dua karakter untuk bergabung menjadi satu, menciptakan entitas baru yang memiliki kekuatan dan kemampuan gabungan dari kedua karakter tersebut. Ada dua jenis teknik fusion yang utama dalam Dragon Ball, yaitu Fusion Dance dan Potara Fusion. Sepanjang kisah Dragon Ball bergulir, sudah banyak fusion yang diperlihatkan seperti Gogeta dan Vegito. Nah menariknya di Dragon Ball, adalagi beberapa fusion yang sebenarnya jarang diketahui karena hanya muncul sekilas saja. Apa saja fusion paling langka di Dragon Ball? Simak berikut ini Geeks!

6Ultra Pinich

Ultra Pinich adalah fusion dari Frieza, Cell, Pinich, Wanta, dan Paprika. Kelima karakter itu bersatu setelah tim Pinich kalah melawan Tekka di Turnamen Timespace. Frieza dan Cell kemudian mendorong Pinich untuk melakukan Ultra Fusion, untuk mengalahkan Tekka. Setelah bersatu menjadi Ultra Pinich, dia justru menghancurkan arena Turnamen, dan membunuh Super Saiyan Blue Goku yang mencoba menghentikannya. Lebih jauh lagi, Ultra Pinich kemudian pergi dari arena itu dan menerobos ruang dan waktu untuk menuju Bumi, dan berniat menghancurkannya.

Kepribadian awal yang paling menonjol dari Ultra Pinich adalah kepribadian Frieza dan Cell. Namun setelah terkena serangan musuh, kepribadian yang paling menonjol atau mendominasi justru berganti kepada Pinich, yang perlahan mulai mengendalikan fusion tersebut. Ultra Pinich memang sangat kuat. Bayangkan saja Geeks, dia dengan mudah membunuh Super Saiyan Blue Goku dengan satu serangan, dan kemudian menghancurkan Bumi. Jika bukan karena campur tangan Whis, Ultra Pinich mungkin akan menjadi tak terkendali.

Dalam wujud Golden Great Ape, Ultra Pinich disebutkan akan mampu mengalahkan Beerus sekalipun. Berbeda dengan Ultra Fusion lainnya, fusion dari Ultra Pinich bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, jauh lebih lama dari Ultra Fusion pada umumnya. Karena itulah dalam game Dragon Ball Fusions, dia diklasifikasikan sebagai G-Rank, peringkat tertinggi untuk karakter dalam Dragon Ball Fusions.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/