Fusion dalam Dragon Ball adalah suatu teknik yang memungkinkan dua karakter untuk bergabung menjadi satu, menciptakan entitas baru yang memiliki kekuatan dan kemampuan gabungan dari kedua karakter tersebut. Ada dua jenis teknik fusion yang utama dalam Dragon Ball, yaitu Fusion Dance dan Potara Fusion. Sepanjang kisah Dragon Ball bergulir, sudah banyak fusion yang diperlihatkan seperti Gogeta dan Vegito. Nah menariknya di Dragon Ball, adalagi beberapa fusion yang sebenarnya jarang diketahui karena hanya muncul sekilas saja. Apa saja fusion paling langka di Dragon Ball? Simak berikut ini Geeks!

5Old Kai

Old Kai adalah fusion antara Old Witch dan Supreme Kai generasi kelima belas. Sebenarnya Old Witch dan Supreme Kai menyatu secara tidak sengaja akibat dari anting potara. Setelah keduanya menyatu, akhirnya membentuk makhluk tua keriput dengan kepribadian baru dan juga kekuatan yang baru pula. Dalam hal kekuatan, Old Kai memang lebih lemah daripada Supreme Kai. Hal itu dapat dibuktikan ketika Goku ingin menguji seberapa kuat Old Kai. Dia kemudian menembakkan ki yang tidak terlalu kuat ke arah Old Kai. Bahkan serangan ini berhasil melukainya.

Namun perlu dicatat bahwa kelemahan Old Kai mungkin disebabkan oleh usianya yang sudah tidak muda lagi dan fakta bahwa dia telah disegel di dalam Z Sword selama 75 juta tahun. Meskipun Old Kai mungkin memiliki kekurangan dari segi kekuatan, tetapi dia memiliki kebijaksanaan yang luar biasa. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan magis yang dahsyat, mengingat Old Kai adalah perpaduan dari Old Witch dan Supreme Kai. Kekuatannya pernah ditunjukkan dalam Dragon Ball GT. Tetapi nih Geeks, karena kebijaksanaan dan kemampuan magisnya itu yang membuatnya tersegel.

Meski dikenal bijaksana, Old Kai juga memiliki sifat yang bejat dan terkadang egois. Meski begitu, dia akan melakukan pengorbanan di waktu yang tepat jika diperlukan, sangat mirip dengan Master Roshi. Dia juga terkadang-kadang agak kekanak-kanakan. Selain itu, pengalaman dan pengetahuan Old Kai sangat luas.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/