Wizarding World yang luas dan mendalam ciptaan J.K. Rowling menyimpan banyak teori dan diskusi yang menarik. Salah satu yang paling menarik adalah teori bahwa Neville Longbottom, sebenarnya adalah “The Chosen One” atau “Sang Terpilih.” Meskipun pada akhirnya Harry menjadi fokus utama dalam pertarungan melawan Lord Voldemort, ada bukti yang menunjukkan bahwa Neville juga memiliki potensi yang sama besar untuk memenuhi ramalan tersebut.

3Kebenaran di Balik Ramalan

Perjalanan Harry Potter sebagai “Sang Terpilih” dimulai dengan ramalan yang dibuat oleh Sybill Trelawney. Ramalan ini mengatakan bahwa seorang anak laki-laki yang lahir pada akhir Juli akan memiliki kekuatan untuk mengalahkan Lord Voldemort. Ini mungkin secara langsung merujuk pada Harry, tetapi juga bisa berlaku untuk Neville Longbottom, yang lahir pada periode yang sama. Kedua karakter ini, meskipun berbeda, berbagi banyak kesamaan yang menunjukkan kemungkinan mereka sebagai “Sang Terpilih.”

Faktor yang membuat Voldemort memilih Harry, bukan Neville, adalah interpretasinya terhadap ramalan tersebut. Dia memilih Harry, seorang anak muggle, setengah darah penyihir murni dari ayahnya dan setengah darah muggle dari ibunya, daripada Neville, yang berasal dari keluarga penyihir tulen. Keputusan ini tidak hanya mengubah nasib Harry, tetapi juga membentuk perjalanan Neville. Ironisnya, dengan memilih Harry, Voldemort sendiri yang menentukan siapa “Sang Terpilih,” tetapi ini tidak mengurangi potensi Neville dalam memenuhi ramalan tersebut.

Peran Neville dalam seri ini seringkali diremehkan, tetapi ketika dilihat lebih dekat, kita bisa melihat betapa pentingnya kontribusinya. Dia mungkin tidak selalu menjadi pusat perhatian, namun keberanian dan pertumbuhannya sepanjang seri menunjukkan bahwa dia juga memiliki kualitas yang diperlukan untuk menjadi “Sang Terpilih.”

Lebih dari Karakter Pendukung – Ke Halaman 2

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.