Para X-Men akan memiliki peran yang sangat penting di film Avengers: Secret Wars mendatang dan juga bagi masa depan MCU. Karakter X-Men sekarang resmi ada di tangan Marvel Studios dan Kevin Feige sendiri sudah memiliki rencana jangka panjang bagi para karakter tersebut. Salah satunya adalah bagaimana para karakter X-Men akan muncul di film Avengers: Secret Wars. Lalu, seperti apa peran dari para X-Men di film tersebut?

3Jembatan Antar Multiverse

Pasca Marvel Studis resmi mendapatkan lisensi terhadap para karakter X-Men dari rumah produksi 20th Century Fox para fans pun senang akhirnya mereka bisa muncul di MCU. Namun, para fans sendiri kemudian memunculkan pertanyaan besar terkait para X-Men di MCU. Bagaimana Marvel Studios akan memperkenalkan para X-Men pasca semua yang terjadi selama 4 Phase ini?

Namun, pada akhirnya, pertanyaan besar para fans terkait keberadaan X-Men di MCU terjawab di akhir film The Marvels. Dalam film tersebut dijelaskan jika para X-Men ternyata berada di universe yang berbeda dengan para Avengers dan karakter superhero Marvel lainnya di MCU. Hal ini berdasarkan penjelasan dari Beast, jika mereka berada di universe paralel yang berbeda dari universe utama yaitu Earth-616.

Para X-Men bisa jadi jembatan antar multiverse dengan peran mereka di film Avengers: Secret Wars. Bagaimana caranya? Dalam cerita komiknya dijelaskan jika The Beyonder sengaja mengumpulkan serpihan dari berbagai universe Marvel yang hancur untuk menjadi sebuah universe baru yang bernama Battleworld. Hampir semua karakter Marvel pada akhirnya berkumpul di Battleworld.

Dengan fakta bahwa para X-Men berada di universe paralel atau di universe berbeda dengan Earth-616, mereka bisa jadi jembatan untuk berbagai Multiverse. Pasalnya, Marvel Studios kemungkinan akan mengambil konsep yang sama seperti di komiknya di mana Battleworld terbentuk dari berbagai serpihan universe. Ini bisa jadi cara bertemunya Earth-616 dengan universe alternatif para X-Men berada.

Bahkan, selain juga bisa jadi cara bertemunya Earth-616 dan universe para X-Men film tersebut juga bisa jadi cara untuk mempertemukan universe lainnya seperti Earth-838 yang jadi universe paralel pertama yang muncul di MCU. Dalam film Doctor Strange 2 pun kita kemudian diperkenalkan jika ada banyak universe lainnya yang belum tereksplor atau belum muncul di MCU pasca kemunculan America Chavez.

Kerja Sama X-Men dan Avengers – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.