Para X-Men akan memiliki peran yang sangat penting di film Avengers: Secret Wars mendatang dan juga bagi masa depan MCU. Karakter X-Men sekarang resmi ada di tangan Marvel Studios dan Kevin Feige sendiri sudah memiliki rencana jangka panjang bagi para karakter tersebut. Salah satunya adalah bagaimana para karakter X-Men akan muncul di film Avengers: Secret Wars. Lalu, seperti apa peran dari para X-Men di film tersebut?

2Kerja Sama X-Men dan Avengers

Dalam cerita komik Marvel, X-Men dan Avengers adalah dua tim superhero yang memiliki ideologi masng-masing. Tidak jarang kedua tim superhero ini saling bertempur karena perbedaan pandangan terkait sesuatu, seperti yang terjadi dalam komik X-Men vs. Avengers. Meskipun begitu, bukan berarti kedua tim superhero ini sama sekali tidak pernah menjalin kerja sama.

Avengers dan X-Men pernah juga beberapa kali bekerja sama untuk menghadapi musuh yang sama. Dan hal ini juga yang kemungkinan akan terjadi dalam film Avengers: Secret Wars nanti. Geeks mungkin penasaran bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi. Seperti yang dijelaskan di poin sebeleumnya, kemungkinan X-Men dan Avengers baru akan bertemu ketika Battleworld sudah muncul.

Sebelum hal itu terjadi, Avengers dan X-Men akan menghadapi musuh mereka masing-masing. Siapa sosok villain tersebut? Tidak lain adalah para variant dari sosok Kang the Conqueror. Seperti yang Geeks ketahui, Kang the Conqueror saat ini sudah dipersiapkan sebagai sosok villain utama pengganti Thanos dalam Multiverse Saga. Dan kita sudah melihat Kang serta para varian lainnya muncul di MCU.

Berbagai proyek film sebelumnya akan memperlihatkan kedua tim superhero itu bertarung menghadapi variant Kang. Baru ketika mereka berada di Battleworld X-Men dan Avengers akan menjalin kerja sama untuk menghadapi musuh bersama. Siapa sosok musuh bersama tersebut? Apakah Kang the Conqueror? Jawabannya adalah Doctor Doom. Hal ini berdasarkan rumor yang muncul baru-baru ini.

Menurut rumor yang beredar beberapa waktu lalu, Marvel Studios kabarnya akan menghadirkan sosok villain utama lainnya untuk jadi pengganti dari Kang yaitu Doctor Doom. Karakter ini memang sudah lama juga para fans nantikan kemunculannya setelah berbagai rumor dan kabar muncul jika Doom akan muncul di MCU. Dilihat dari sisi narasi pun kemunculan sosok Doctor Doom memang masuk akal.

Dalam cerita Secret Wars versi 2015, sosok karakter yang kemudian jadi pemenang dalam turnamen mengerikan yang The Beyonder hadirkan ini tidak lain adalah Doctor Doom. Dia berhasil mendapatkan kekuatan dahsyat milik Molecule Man dan menyerap kekuatan dari The Beyonder serta jadi sosok penguasa di Battleworld. Doom bahkan mengganti namanya menjadi God Emperor Doom, di mana dia menganggap dirinya sebagai tuhan di universe tersebut.

Peran X-Men di Komik Secret Wars – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.