Admiral merupakan kekuatan terbesar dari angkatan laut, namun ada beberapa karakter yang jauh lebih kuat dari para admiral. Dalam cerita One Piece, angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar yang menyeimbangkan dunia. Dan angkatan laut memiliki kekuatan terbesar mereka yang tidak lain adalah para admiral. Mereka biasanya memiliki kekuatan luar biasa dan dahsyat yang mana membuat para admiral sangat diperhitungkan. Namun, ada beberapa karakter yang jelas lebih kuat dari para admiral. Siapa saja?

7Monkey D Luffy

Ini adalah contoh terbaru dari karakter yang lebih kuat dari seorang admiral. Monkey D Luffy adalah protagonis utama dalam cerita One Piece dan merupakan salah satu karakter terkuat yang ada dalam ceritanya saat ini. Dengan mimpinya untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut, Luffy tidak segan untuk mengalahkan siapa pun yang mencoba menghalangi mimpinya.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Luffy mengalami berbagai perkembangan kekuatan yang sangat signifikan. Perkembangan kekuatan Luffy sendiri sudah bisa kita lihat sejak timeskip terjadi. Pasca timeskip, Luffy benar-benar terus mengalami peningkatan kekuatan mulai bisa melihat masa depan hingga memiliki Advanced Conqueror Haki yang sanggup kalahkan Kaido.

Puncak kekuatan Luffy saat ini adalah bagaimana dia sanggup membangkitkan kekuatan buah iblis Nika, yang memberikannya kemampuan untuk berubah jadi Gear 5. Dan dalam arc Egghead yang sedang berjalan saat ini kita bisa melihat bagaimana Luffy dengan kemampuan Gear 5 miliknya sanggup untuk membuat seorang admiral kewalahan yaitu Kizaru. Bahkan, Kizaru tidak bisa berbuat banyak menghadapi Luffy.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.