Admiral merupakan kekuatan terbesar dari angkatan laut, namun ada beberapa karakter yang jauh lebih kuat dari para admiral. Dalam cerita One Piece, angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar yang menyeimbangkan dunia. Dan angkatan laut memiliki kekuatan terbesar mereka yang tidak lain adalah para admiral. Mereka biasanya memiliki kekuatan luar biasa dan dahsyat yang mana membuat para admiral sangat diperhitungkan. Namun, ada beberapa karakter yang jelas lebih kuat dari para admiral. Siapa saja?

6Blackbeard

Sebenarnya, masih belum ada momen jelas pertarungan antara Blackbeard menghadapi admiral seperti halnya Luffy menghadapi Kizaru. Terakhir kali Blackbeard harus berhadapan dengan admiral adalah ketika dia berada di Marineford dan berusaha untuk menghadapi kemarahan Akainu. Sayangnya, kekuatan Akainu memang jauh lebih dahsyat dan kuat daripada kekuatan Blackbeard.

Namun, level kekuatan Blackbeard saat ini benar-benar tidak bisa kita pandang remeh. Hal ini terbukti dalam momen penyerbuan Blackbeard dan kelompoknya ke pulau Amazon Lilly. Dalam momen tersebut, Blackbeard hampir saja mampu untuk mengambil buah iblis milik Boa Hancock. Padahal, saat itu, situasi di pulau Amazon Lilly sangat kacau dan penuh dengan angkatan laut.

Blackbeard nampak dengan mudah mengatasi para angkatan laut dan juga Boa Hancock yang tidak berkutik menghadapi sang Yonko. Jika bukan karena reputasi dari Rayleigh, Blackbeard rasanya tidak akan mundur dari pulau tersebut dan lebih memutuskan untuk mencuri buah iblis Hancock. Rayleigh sendiri mengakui jika melihat kekuatan Blackbeard saat ini, dia tidak akan sangup menghadapinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.