Marvel Studios akhirnya resmi merilis trailer perdana untuk series Echo yang penuh dengan adegan brutal dan epik. Salah satu karakter baru yang MCU hadirkan di Phase 4 adalah Echo, yang merupakan karakter pendukung dalam cerita Daredevil. Karakter Echo alias Maya Lopez sendiri pertama kali muncul dalam series Hawkeye yang rilis pada 2021 kemarin. Meskipun begitu, Marvel memiliki rencana jangka panjang bagi Echo.

Salah satu rencananya adalah dengan menghadirkan TV seriesnya sendiri. Dalam trailer perdana Echo ini salah satu elemen penting yang muncul adalah sejarah dari keberadaan sosok Kingpin alias Wilson Fisk dan juga Maya Lopez. Dalam trailernya, Geeks bisa melihat bagaimana Wilson Fisk melihat potensi yang sangat besar dalam diri Maya. Inilah yang kemudian membuatnya mengangkat Maya menjadi anak angkatnya.

trailer echo

Selain kita akan melihat masa lalu dari hubungan Wilson Fisk dan Maya Lopez, kita juga akan melihat momen terakhir di series Hawkeye season 1 yang mana memperlihatkan Maya Lopez hampir menembak Wilson Fisk di depan matanya. Yang juga menarik adalah Geeks bisa melihat sisi brutal dari Kingpin dalam trailer Echo tersebut. Serta, jika Geeks perhatikan dengan seksama di menit 1:27 kita bisa melihat Echo sedang bertarung menghadapi sosok karakter yang terlihat mirip seperti Daredevil.

Selain menghadirkan momen brutal dari Maya dan Wilson, trailer Echo memperlihatkan momen yang mengeksplor budaya Indian yang memang jadi bagian dari karakternya. Ini merupakan sesuatu yang jarang bahkan hampir tidak pernah jadi fokus di MCU dalam berbagai proyek mereka di masa lalu. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah dengan banyaknya adegan dewasa dan eksplisit, rating untuk Echo sendiri bukan PG-13 melainkan TV-MA alias untuk para penonton dewasa.

Kekuatan Baru Echo

Berkaitan dengan trailer perdana Echo serta karakternya, produser eksekutif sekaligus sutradara untuk seriesnya, Sydney Freeland, mengatakan jika dalam ceritanya nanti Echo akan memiliki kekuatan super yang berbeda dengan apa yang ada dalam cerita komiknya. Sayangnya, Freeland tidak memberikan bocoran kekuatan super baru apa yang akan dia berikan kepada karakter Maya Lopez.

Kekuatannya dalam cerita komik adalah dia bisa menirukan apapun, pergerakan apapun, semuanya. Itu sesuatu yang kurang menarik. Aku akan mengatakan, bahwa itu bukan kekuatannya. Aku hanya akan mengatakan hal itu.” Trailernya sendiri belum memberikan petunjuk mengenai kekuatan super baru yang dimaksud. Karena, dalam tayangannya kita melihat bagaimana Maya justru lebih banyak menirukan gerakan orang lain. Misalnya, gaya kemampuan bertarung Daredevil dan juga Wilson Fisk.

Dan apakah kemudian kekuatan baru dari Maya Lopez ini akan jadi canon untuk kelanjutan cerita di komiknya secara keseluruhan juga masih belum ada konfirmasi. Yang jelas, dalam wawancaranya dengan Variety sang sutradara memberikan pernyataan bahwa Echo akan jadi sesuatu yang baru bagi series di MCU serta bagi Disney Plus. Adegan eksplisit, brutal, dan penuh darah akan jadi sesuatu yang rutin muncul dalam ceritanya. Echo sendiri awalnya akan rilis akhir 2023 mendatang. Namun, jadwalnya kemudian diundur menjadi 10 Januari 2024.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.