Tak lama lagi, kita akan melihat film Rebel Moon: Part One – A Child of Fire yang rilis pada bulan Desember. Tetapi sebelum itu, sutradara Zack Snyder membahas rencananya untuk franchise ini. Dalam sebuah sesi wawancara dengan Total Film, Snyder menjelaskan bagaimana dia bertanggung jawab atas arah kreatif dari alam semesta yang telah dia ciptakan ini. Di bawah pengawasannya, Snyder juga mengungkapkan bahwa dia juga akan membuat sebuah spinoff Rebel Moon dalam bentuk series animasi, dan akan membuat lebih banyak proyek baru.

“Saya adalah penjaga pintu untuk segala kemungkinan. Saya satu-satunya yang tahu ke mana arah cerita ini akan berakhir, dan saya sudah merencanakannya hingga akhir. Kami membuat podcast naratif, sebuah buku komik, dan sebuah series animasi. Semua ini berlangsung sebelum peristiwa-peristiwa dalam film. Jadi Anda bisa mulai memahami besarnya mitologi yang telah kami kembangkan.” Ungkap Zack Snyder. Sayangnya, Snyder tidak memberikan informasi terkait kapan spinoff Rebel Moon itu akan dibuat.

Kurt Johnstad yang juga menulis naskah Rebel Moon memberi petunjuk sejauh mana Rebel Moon akan berkembang di luar film-film yang akan datang ke Netflix. Dia mengungkapkan bahwa ada sebuah papan tulis di ruang penulis yang berisi rencana-rencana untuk alam semesta Rebel Moon, dan dua film tersebut hanya merupakan bagian kecil dari apa yang akan ada dalam franchise baru ini, yang hanya “sekitar dua atau tiga inci dari seluruh panjang papan tulis sepanjang 12 kaki tersebut.”

Johnstad menambahkan bahwa dunia Rebel Moon sangat detail, dan bisa mencakup timeline selama 800 tahun, sejak film pertamanya. Nah untuk kalian yang ingin membaca prekuel Rebel Moon, ada komik berjudul House of the Bloodaxe yang berfungsi sebagai prekuel dari film-film Rebel Moon nanti, dan mengambil latar 5 tahun sebelum film pertamanya. Komiknya bakal mengeksplorasi latar belakang dari Bloodaxe. Nah menariknya lagi, akan ada juga game Rebel Moon di masa depan. Akan sangat menarik untuk melihat sinematik universe ini terus berkembang dengan berbagai proyeknya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi apalagi yang akan dihadirkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/