Perusahaan Konami siap hadirkan lebih banyak remake untuk salah satu franchise horor populer mereka yaitu Silent Hill. Franchise Silent Hill merupakan salah satu franchise horor paling populer di dunia game, selain Resident Evil. Gamenya berhasil menghadirkan sisi unik dan mengerikan yang berbeda dari game dengan genre serupa. Tahun 2010 menjadi tahun yang kurang baik bagi Konami, khususnya bagi game Silent Hill.

Meskipun ada banyak hal yang kurang baik dari pihak Konami, namun mereka mulai kembali dengan berbagai games baru dan juga remake untuk game Silent Hill 2. Namun, Silent Hill 2 sepertinya tidak akan jadi satu-satunya remake dari game tersebut. Menurut laporan dari VGC, dalam laporan pendapatan terbaru dari Konami memberikan petunjuk jika mereka akan lebih banyak menghadirkan remake untuk game Silent Hill.

silent hill remakeMeskipun hal ini bisa jadi bumerang bagi Konami, namun jika kemudian proyek remake tersebut serta remake dari berbagai game klasik perusahaan ini berhasil memenuhi ekspektasi mereka, maka tidak akan mengherankan jika Konami akan lebih banyak menghadirkan remake lainnya.

Untuk langkah selanjutnya, kami sedang mengerjakan Metal Gear Solid Δ: Snake Eater, yang dengan baik menghadirkan kembali cerita, karakter, dan game dari Metal Gear Solid 3: Snake Eater, salah satu game yang banyak dicintai dari series Metal Gear, dan perkembangan terbaru dari kualitas grafis untuk generasi sekarang, juga remake dan game baru dari series Silent Hill, yang meraih popularitas sebagai game horor psikologis.

Pada April 2023 kemarin, muncul laporan jika Konami sedang mengerjakan proyek remake untuk game Silent Hill 2 dan kabarnya game tersebut hampir rampung. Game remake ini akan menghadirkan sesuatu yang baru seperti sudut pandang yang digunakan yaitu over-the-shoulder yang sebelumnya digunakan oleh game Resident Evil 4. Dari segi cerita pun kabarnya akan ada beberapa fitur baru yang bisa para pemain pilih.

Masih berkaitan dengan narasi, Blobber Team diketahui akan sedikit memberikan perubahan cerita serta menghadirkan perubahan lain mulai dari letak posisi musuh, teka-teki yang harus dijalani, dan beberapa elemen lainnya. Selain Silent Hill 2, beberapa proyek game Silent Hill baru yang sempat Konami umumkan pada 2022 diantaranya adalah Silent Hill F, Return to Silent Hill, Silent Hill: Ascension, dan Silent Hill: Townfall.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.