Film horor selalu menjadi primadona bagi para pecinta film dan ada beberapa judul horor populer yang merupakan adaptasi dari game. Sudah tidak asing jika banyak film-film horo memiliki pangsa pasarnya tersendiri. The Exorcist, The Nun, dan beberapa judul horor lainnya menjadi bukti kesuksesan genre tersebut. Umumnya, film horor diangkat dari cerita legenda urban atau kisah-kisah misteri dari pengalaman orang lain. Namun, ada beberapa film horor populer yang justru merupakan adaptasi dari game. Apa saja?

10Ao Oni

Film horor populer yang diadaptasi dari game yang pertama adalah Ao Oni. Ao Oni sendiri merupakan sebuah game teka-teki gratis yang bisa dimainkan siapa saja yang dikembangkan oleh Noprops. Sebenarnya, game ini memiliki penggemarnya tersendiri khususnya di Jepang. Meskipun begitu, popularitas dari game ini pada akhirnya membuat pihak studio film mengadaptasi dalam versi film.

Rilis pada 2014 film adaptasi Ao Oni dianggap sebagai salah satu film yang luar biasa bagi para penggemarnya. Disutradarai oleh Daisuke Nibayashi, film ini hanya memiliki durasi satu jam saja. Meskipun begitu, Nibayashi berhasil membangun suasana dan atmosfer mencekam dan mengerikan yang mirip dengan apa yang dihadirkan di gamenya – bahkan jauh lebih mengerikan.

Ao Oni sendiri merupakan permainan yang bercerita tentang enam orang murid SMA, di mana mereka terhebak di sebuah tempat yang terbengkalai. Sialnya, ternyata mereka tidak sendirian. Ada sosok makhluk berupa iblis berwarna biru atau Ao Oni yang berusaha mengincar nyawa mereka. Keenam murid tersebut pun harus bisa bertahan hidup dari kejaran tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.