Baru-baru ini, Remake Silent Hill 2 yang sedang dalam pengembangan oleh Blooper Team mendapat trailer baru, yang dibagikan selama acara Sony State of Play pada 31 Januari. Sebenarnya, Bloober pernah merilis teaser Silent Hill 2 pertamanya pada Oktober 2022, mengungkapkan versi berbeda dari kota berkabut Silent Hill dan sosok mengerikan, Pyramid Head, tetapi dalam trailer baru inilah kita bisa melihat lebih lengkap tentang apa saja yang terjadi dalam gamenya.

Trailer ini lebih berfokus pada fitur kombat yang dihadirkan dalam gamenya. Kita pun disuguhkan dengan sudut pandang third person, yang membuatnya berbeda dari game sebelumnya, dan tentu saja semakin menarik. Namun yang menjadi catatan, trailer ini justru mendapatkan komentar dari penggemar, karena pergerakan karakternya dirasa terlalu kaku. Selain itu, visualnya pun dianggap tidak cukup baik, mengingat gamenya akan rilis di konsol baru.

Mungkin saja semua itu terjadi karena gamenya masih belum rampung, dan mudah-mudahan mereka developer akan melakukan perbaikan. Dalam sebuah wawancara pada November 2022, direktur kreatif Bloober, Mateusz Lenart, mengatakan bahwa mereka telah memainkan game aslinya dengan teliti, demi memastikan remakenya tidak akan melenceng drastis, “bulan-bulan pertama bekerja pada remake Silent Hill 2, kami memainkan yang asli dengan sangat dekat. Membangun dunia dan plotnya adalah titik-titik terkuatnya,”

Remake ini juga mengganti sudut pandang dengan perspektif orang ketiga / third person, mirip dengan Resident Evil 4. Tujuannya adalah “untuk lebih menenggelamkan pemain ke dalam gamenya, membuat mereka merasa seperti bagian dari dunia yang tidak nyata ini,” Ungkap Lenart dalam sebuah pos PlayStation Blog. Selain itu, cerita mengerikan yang sangat dicintai penggemar dari Silent Hill 2 asli disebutkan akan tetap sama.

Sayangnya, trailernya tidak mengungkap apapun terkait jadwal rilis dari gamenya. Trailernya hanya menyebutkan bahwa gamenya masih dalam tahap pembuatan sehingga mereka sepertinya masih belum berani untuk mengumumkan jadwal rilisnya. Tetapi melihat perkembangan game ini, mungkin saja gamenya akan rilis pada akhir tahun 2024 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/