Pada tahun 2006, kita disuguhkan dengan film Silent Hill yang diadaptasi dari game berjudul sama. Disutradarai oleh Christophe Gans dengan naskah garapan Roger Avary, filmnya menceritakan tentang Rose dan putrinya yang mengalami kecelakaan hebat di Silent Hill. Ketika Rose tersadar dari kecelakaan tersebut, dia menyadari bahwa putrinya menghilang.

Dari disitulah Rose harus mencari anaknya di kota misterius Silent Hill, yang selalu tertutup kabut. Meski mempunyai cerita yng menjanjikan, tetapi filmnya mendapat tanggapan buruk oleh para kritikus. Bahkan film sekuelnya, Silent Hill: Revelation yang rilis pada tahun 2012 mendapat tanggapan yang jauh lebih buruk lagi.

Film adaptasi Silent Hill memang gagal total, tetapi ada rencana membuat film terbarunya berjudul Return to Silent Hill, dengan Christophe Gans yang kembali didapuk sebagai sutradara. Baru-baru ini, Deadline memberikan informasi terbaru tentang filmnya.

Menurut sumber, film tersebut akan segera melakukan syuting. Menariknya, sumber juga menyebutkan bahwa Victor Hadida bakal memproduserinya. Buat Geeks yang belum tahu, Victor Hadida adalah saudara dari produser film sebelumnya yaitu Samuel Hadida. Victor Hadida nantinya akan memproduseri Return to Silent Hill bersama dengan Molly Hassell.

Sebenarnya nih Geeks, Christophe Gans mengaku bahwa dia sudah mengembangkan film ini sejak tahun 2020. Dan beberapa waktu lalu, Gans juga menjanjikan akan menghadirkan banyak hal baru untuk ditampilkan, tanpa mengubah identitas dari Silent Hill itu sendiri. Gans memastikan bahwa monster ikonik Silent Hill bernama Pyramid Head akan kembali. Tetapi tidak disebutkan seberapa besar perannya nanti.

Juga tidak disebutkan apakah monster lainnya seperti Mandarin, Mary, dan Flesh Lips akan muncul atau tidak. Kabarnya nih Geeks, film ini akan mengadaptasi cerita dari game Silent Hill 2. Game tersebut menceritakan tentang seorang karakter bernama James Sunderland yang mencari istrinya di sebuah tempat bernama Silent Hill.

Dalam perjalanannya itulah, dia menemukan fakta sebenarnya dari kematian sang istri. Tetapi sepertinya bakal ada beberapa penyesuaian cerita yang dilakukan, sehingga filmnya tidak akan terlalu mirip dengan gamenya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/