Marvel Comics menghadirkan deretan villain yang ikonik. Sebut saja Thanos dan Kang the Conqueror yang telah muncul dan menebar teror di seantero universe, bahkan multiverse. Selain menghadirkan villain kelas kakap, Marvel juga menghadirkan para villain dalam skala kecil. Contohnya adalah Vulture dan Mysterio. Nah menariknya nih Geeks, Marvel juga memiliki beberapa villain, yang sayangnya tidak lagi dimunculkan. Entah apa penyebabnya, para villain ini menghilang tanpa jejak, dan sangat mungkin dihapus oleh Marvel karena dianggap tidak potensial. Siapa saja villain tersebut?

7Tiger Shark

Tiger Shark menjadi villain yang seringkali menjadi musuh Namor dalam komiknya. Nama aslinya Todd Arliss. Ia pertama kali muncul di komik Sub-Mariner #5 pada tahun 1968. Todd Arliss adalah seorang perenang olimpiade yang terlibat dalam eksperimen ilmiah yang mengubahnya menjadi makhluk setengah manusia, setengah hiu. Meski sering berhadapan dengan Namor, tetapi dia tidak dianggap sebagai villain papan atas di Marvel Comics.

Padahal dia memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk melumpuhkan Namor dalam pertarungan. Misalnya, dia memiliki kemampuan super pada umumnya. Ditambah lagi dia memiliki gigi yang sangat tajam, dan mampu mengoyak apapun di hadapannya. Wajar saja, karena gigi Tiger Shark terbuat dari Adamantium. Selain itu, Tiger Shark juga perenang yang super cepat di lautan.

Dalam alur cerita terbarunya, Tiger Shark dipaksa bergabung dengan Defenders of the Deep oleh pemimpin mereka yaitu Namor. Namun, Tiger Shark hanya tampil singkat semenjak itu, dan menghilang beberapa tahun kemudian. Mengingat sudah lama sekali tidak muncul, maka penggemar yakin bahwa villain tersebut dianggap kurang potensial bagi Marvel, sehingga dihapus.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/