Marvel Comics menghadirkan deretan villain yang ikonik. Sebut saja Thanos dan Kang the Conqueror yang telah muncul dan menebar teror di seantero universe, bahkan multiverse. Selain menghadirkan villain kelas kakap, Marvel juga menghadirkan para villain dalam skala kecil. Contohnya adalah Vulture dan Mysterio. Nah menariknya nih Geeks, Marvel juga memiliki beberapa villain, yang sayangnya tidak lagi dimunculkan. Entah apa penyebabnya, para villain ini menghilang tanpa jejak, dan sangat mungkin dihapus oleh Marvel karena dianggap tidak potensial. Siapa saja villain tersebut?

6Doctor Bong

Doctor Bong pertama kali muncul dalam komik Marvel berjudul Howard the Duck #15 pada tahun 1977. Doctor Bong adalah musuh dari Howard the Duck, pahlawan Marvel yang memiliki wujud bebek. Doctor Bong, yang nama aslinya Lester Verde, adalah seorang ilmuwan gila dengan kepala berbentuk lonceng besar yang dipakai seperti helm. Dia memiliki kecerdasan yang tinggi dan memiliki kemampuan ilmiah. Salah satu ciri khasnya adalah cincin besar yang dikenakannya, yang dia gunakan untuk menghasilkan suara “BONG” yang keras, yang dapat memiliki efek hipnotis atau merusak.

Loncengnya pun dapat digunakan sebagai senjata, seperti menciptakan sejumlah efek buruk terhadap musuhnya, termasuk membuat musuhnya gegar otak dan bahkan melakukan teleportasi. Sayangnya, Doctor Bong sekarang tidak pernah muncul kembali di Marvel Comics. Doctor Bong terakhir kali terlihat saat ditangkap setelah bertarung melawan Spider-Man dalam komik The Amazing Spider-Man (vol. 3). Dan hingga kini, dia tak pernah terlihat lagi.

Dalam cerita-cerita Marvel, Doctor Bong memiliki obsesi terhadap Bev Switzler, pacar Howard the Duck. Dia telah menjadi musuh bebuyutan Howard karena serangkaian konflik dan pertempuran yang terus-menerus. Meskipun terlihat aneh dan kadang-kadang lucu, Doctor Bong menjadi salah satu karakter yang menunjukkan keunikan dan kreativitas dunia komik Marvel. Dia mewakili satu dari banyak karakter eksentrik yang membuat Marvel Universe begitu beragam dan penuh warna.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/