Ada banyak judul anime populer yang berhasil merebut perhatian para fans, namun beberapa dari mereka pernah melakukan crossover terbesar sepanjang masa. Melakukan crossover bukan merupakan sesuatu yang baru dalam dunia anime. Tidak jarang berbagai judul anime melakukan crossover dengan judul anime populer lainnya dalam sebuah event atau perayaan tertentu. Berikut adalah beberapa crossover anime terbesar sepanjang masa.

8Dragon Ball x Dr. Slump

Rasanya Geeks sudah sangat mengenal franchise Dragon Ball karya Akira Toriyama. Ini merupakan sebuah series yang sangat populer di dunia, yang mana bahkan sudah jadi franchise anime legendaris bahkan sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang. Akira Toriyama Sensei masih terus menghadirkan berbagai cerita baru seperti yang muncul dalam Dragon Ball Super dan Dragon Ball Daima.

Namun, mungkin banyak yang tidak sadar jika Akira Toriyama juga pernah menghadirkan series anime klasik lainnya yaitu Dr. Slump. Anime Dr. Slump sendiri diciptakan oleh Toriyama Sensei di tahun 1980, yang mana ceritanya berfokus pada seorang ilmuwan cerdas bernama Dr. Senbei Norimaki. Dia tinggal di sebuah desa bernama Penguin Village. Karena kesepian, Dr. Senbei kemudian menciptakan sebuah robot anak perempuan bernama Arale yang “bertugas” untuk menjadi anaknya.

Sosok Arale benar-benar lucu dengan tingkat polosnya. Meskipun begitu, dibalik tingkah polos Arale dia memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang sangat luar biasa. Arale dan Goku pernah saling bertemu – dan juga adu kekuatan – di mana Goku benar-benar tidak bisa berbuat banyak menghadapi Arale. Meskipun begitu, crossover yang terjadi diantara keduanya benar-benar sangat menyenangkan dari sesuatu yang menarik bagi para fans.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.