Marvel Studios pertimbangkan untuk menghadirkan kembali sosok aktor fenomenal yang membawa MCU ke jalur kesuksesan, Robert Downey. Aktor Robert Downey Jr. merupakan salah satu nama yang ikut membesarkan dan membawa Marvel Cinematic Universe ke jalur kesuksesan. Sempat diragukan kualitas aktingnya pasca kasus narkoba yang sempat dia alami, RDJ kemudian membuktikan jika dirinya bisa kembali dengan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Robert Downey pun kemudian sukses memerankan karakter Tony Stark dalam cerita Iron Man di tahun 2008. Yang mana hal ini menjadi awal kesuksesan dari MCU. Karakter Tony Stark sendiri saat ini sudah sangat melekat dengan sosok RDJ. Setelah muncul selama satu dekade, RDJ memutuskan untuk pensiun dalam memerankan sosok Iron Man seperti yang kita lihat di film Avengers: Endgame. Tony mengorbankan nyawanya untuk bisa mengalahkan Thanos dan membawa kembali perdamaian dunia.

marvel studios robert downey

Banyak fans yang berharap jika RDJ bisa kembali memerankan karakter Iron Man, bahkan tidak sedikit teori dan spekulasi di kalangan fans merujuk pada hal tersebut. Kabar mengejutkan kemudian muncul baru-baru ini di mana menurut laporan dari Variety, di mana pihak Marvel Studio pertimbangkan untuk menghadirkan kembali Robert Downey Jr. ke MCU. Dalam laporan tersebut dijelaskan jika hal ini sengaja Marvel Studios lakukan di tengah krisis yang mereka alami.

Meskipun begitu, Marvel Studios sendiri belum mengambil langkah nyata apapun untuk mewujudkan hal tersebut. Yang menarik juga adalah terdapat perbincangan di mana Marvel Studios akan kembali menghadirkan berbagai karakter MCU sebelumnya, seperti Iron Man dan Black Widow. Namun, membawa kembali Robert Downey tentunya akan membutuhkan dana yang sangat besar bagi Marvel Studios. Marvel sendiri harus menggelontorkan uang sebesar 25 juta Dollar untuk RDJ di film Iron Man 3.

Itu artinya mereka akan membutuhkan dana yang jauh lebih besar lagi untuk menghadirkan kembali RDJ ke MCU, mengingat saat ini dia sudah masuk salah satu bintang besar di Hollywood. Namun, di sisi lain, menghadirkan kembali RDJ ke MCU akan jadi sebuah resiko besar yang harus Marvel Studios tanggung. Pasalnya, perpisahan Tony Stark di film Endgame jadi salah satu momen fenomenal yang bukan tidak mungkin akan memancing kontroversi di kalangan fans jika kemudian dia kembali dari kematiannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.