Tidak lama lagi, game terbaru Call of Duty: Modern Warfare 3 akan dirilis. Tentu saja semua pemain akan dapat menjajal game ini di PC. Namun, agar gamenya berjalan lancar dan menawarkan grafis terbaik, pemain harus memiliki PC yang mumpuni dengan konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak yang tepat. Penggemar Call of Duty dapat bernapas lega karena Infinity Ward telah mengumumkan spesifikasi PC untuk menjajal Modern Warfare 3. Berikut adalah spesifikasi yang diungkap oleh Infinity Ward.

Spesifikasi PC Minimum untuk Modern Warfare 3:
– CPU: Intel Core i5-6600 atau AMD Ryzen 5 1600
– Kartu grafis: AMD Radeon RX 480 atau NVIDIA GeForce GTX 1650/GeForce GTX 970
– RAM: 12GB
– VRAM: 3GB
– Ruang penyimpanan: SSD dengan 65GB tersedia (25GB dengan COD HQ Downloaded)
– Sound Card: Kompatibel DirectX
– Driver kartu grafis direkomendasikan: Nvidia: 537.58, AMD: 22.9.1

Spesifikasi PC Direkomendasikan untuk Modern Warfare 3:
– Sistem Operasi: Windows 10 64 Bit (update terbaru) atau Windows 11 64 Bit (update terbaru)
– CPU: AMD Ryzen 5 1400 atau Intel Core i5-6600K / Core i7-4770
– RAM: 16 GB
– Cache Hi-Rez Assets: Hingga 32 GB
– Kartu grafis: NVIDIA GeForce GTX 1060, AMD Radeon RX 580, atau Intel ARC A770
– Memori Video: 6 GB

Meskipun Call of Duty: Modern Warfare 3 memiliki grafis yang fantastis, tetapi menariknya game ini hanya membutuhkan spesifikasi PC minimum yang sangat-sangat rendah. Namun, pemain dengan 8GB RAM kemungkinan akan mengalami masalah saat menjalankan game ini. Pasalnya, Modern Warfare 3 memerlukan RAM 12GB, sehingga pemain mungkin harus melakukan upgrade untuk memainkan game ini. Pemain yang PC-nya memenuhi spesifikasi minimum ini dapat mengharapkan game berjalan dengan lancar tanpa lag berlebihan atau stutter. Mereka juga dapat menyesuaikan pengaturan grafis PC mereka untuk performa yang lebih baik.

Game-game Call of Duty memang terkenal selalu ramah dengan para pengguna PC, berbanding terbalik dengan pesaingnya Battlefield, yang biasanya membutuhkan spesifikasi PC yang lebih berat. Dan jika kalian tertarik menjajalnya, ada baiknya kalian mulai mempersiapkan PC kalian, sebelum gamenya rilis pada tanggal 10 November untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan gamenya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/