Beberapa game diketahui berhasil untuk pecahkan rekor penjualan di mana mereka bisa membukukan keuntungan dan angka penjualan dalam waktu yang sangat singkat. Industri game masih terus berkembang dalam beberapa dekade terakhir. Meskipun mayoritas genrenya sama, namun cerita dan mekanisme game yang dihadirkan ada yang berbeda. Beberapa game diketahui berhasail pecahkan rekor penjualan baik secara angka pemasukan ataupun secara angka penjualan. Apa saja?

10Destiny

Series game Destiny masih dianggap sebagai salah satu series game yang kontroversial sejak pertama kali rilis di tahun 2014. Game pertamanya sendiri sebenarnya cukup mendapatkan tanggapan yang positif dari para pecinta game. Namun, untuk berbagai sekuelnya para fans benar-benar kesal dan banyak ulasan negatif yang muncul karena gamenya dianggap kurang baaik.

Meskipun begitu, Activision sendiri menyebutkan jika mereka sudah mengantongi pemasukan sebesar 500 juta Dollar hanya dalam waktu 24 jam. Hal itu membuat Destiny menjadi game pertama yang paling sukses di sebuah franchise. Meskipun Activision nampak senang dengan hasilnya, mereka tidak pernah mengungkapkan berapa angka penjualan pastinya. Hal ini membuat banyak fans mendugaa jika gamenya gagal secara komersil.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.