Setelah jadi teka-teki para fans, akhirnya Marvel Studios beri konfirmasi nasib dari Wanda Maximoff alias Scarlet Witch. Seperti yang diperlihatkan dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Scarlet Witch berubah menjadi sosok yang jahat karena dia berusaha mewujudkan mimpinya membangun sebuah keluarga. Hal itu tanpa dia sadari justru membuat situasi di alam raya Marvel berada dalam ancaman.

Menyadari kesalahannya, dia pun memutuskan untuk menebus kesalahannya dengan cara menghancurkan gunung Wundagore. Para fans sendiri kemudian penasaran dengan bagaimana nasib dari Scarlet Witch pasca dia mengorbankan dirinya untuk menghancurkan gunung dengan kekuatan magis dahsyat tersebut. Namun, akhirnya, pihak Marvel Studios konfirmasi pertanyaan besar dari para fans terkait nasib dari Scarlet Witch. Hal ini terjawab dalam buku Marvel Studios’ The Marvel Cinematic Universe – An Official Timeline.

marvel studios scarlet witch

Dalam buku resmi Marvel Studios yang berisi tentang penjelasan timeline di franchise Marvel dan Sacred Timeline di MCU, pihak Marvel Studios menegaskan jika Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dari Earth-616 sudah benar-benar tiada alias sudah tewas.

Ketika (Earth) 838-Wanda yang baik hati mengumpulkan putra-outranya dan meyakinkan jika Scarlet Witch yang hatinya sedih akan mereka kenang dan cintai, Wanda Maximoff dari Universe-616 menyerah: Dia menghancurkan Wundagore – dan menimpakan reruntuhan ke arahnya – mengakhiri dua ancaman besar bagi seluruh Multiverse.

Meskipun nasib dari Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dari Earth-616 sekarang sudah resmi tewas, namun bos Marvel Studios, Kevin Feige, memberikan petunjuk pada tahun lalu jika masih ada cerita yang akan Marvel Studios hadirkan tentang Wanda Maximoff di MCU. Bahkan, Kevin Feige menyebutkan jika “Benar-benar masih ada banyak yang masih bisa dieksplor. Kami bahkan masih belum menyentuh cerita utamanya dari komik.”

Berdasarkan hal tersebut, Feige sepertinya sudah memiliki rencana tersendiri bagi karakter Scarlet Witch pada masa yang akan datang seperti rumor tentang kemunculannya di film Deadpool 3. Yang juga menarik adalah Elizabeth Olsen juga masih memiliki harapan jika dia akan memerankan karakter Scarlet Witch pada masa yang akan datang. Dia bahkan memiliki satu cerita khusus yang dia hadirkan di MCU. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana nasib dari Wanda Maximoff pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.