Kemunculan beberapa anggota God’s Knight dalam insiden God Valley di chapter 1096 manga One Piece memunculkan spekulasi jika mereka berasal dari Elbaf. Dalam chapter baru One Piece, para fans mendapatkan gambaran lebih dari cerita kilas balik insiden God Valley. Dalam peristiwa tersebut, ternyata ada banyak sosok karakter populer dan legendaris yang muncul. Dan dalam chapter ini pula kita diperkenalkan dengan anggota dari God’s Knight. Yang menarik adalah terungkapnya anggota God’s Knight ini memunculkan spekulasi jika mereka berasal dari Elbaf.

3God’s Knight Dalam Cerita One Piece

God’s Knight atau Holy Knight merupakan pasukan khusus atau kelompok khusus milik World Government. Seperti halnya para Gorosei, God’s Knight diketahui hanyaa bergerak sesuai perintah dari Im Sama. God’s Knight sendiri pertama kali direferensikan dalam cerita One Piece oleh sosok Kurouma, namun baru di chapter 1083 kelompok God’s Knight atau Holy Knight ini diperkenalkan oleh Monkey D Dragon.

Menurut penuturan Dragon, ketika sebuah wilayah atau pulau menolak untuk membayar Heavenly Tribute atau pajak kepada pihak World Government maka mereka akan menerjunkan pasukan khusus yang biasa disebut sebagai God’s Knight atau Holy Knight. Mereka biasanya akan mendapatkan perintah untuk menghancurkan pulau-pulau yang menolak untuk membayar Heavenly Tribute.

Selama lebih dari dua dekade berjalan, Eiichiro Oda tidak pernah menyinggung atau menyebutkan tentang Holy Knight. Artinya, mereka memang tidak serta merta ditunjuk atau diperintahkan untuk menjalankan misi. Di chapter 1083 sendiri dijelaskan jika para Holy Knight diterjunkan ketika delapan kerajaan atau wilayah menolak untuk membayar pajak terhadap World Government.

Dan yang menarik juga adalah ternyata mereka sudah sejak lama menjadi bagian dari World Government. Pasalnya, menurut informasi di chapternya, para Holy Knight tersebut juga menjadi bagian dari sejarah. Bisa diartikan mereka sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan mereka memiliki tugas khusus untuk menghancurkan berbagai wilayah yang sudah ditentukan. Dan ada hal menarik lainnya dari God’s Knight.

Banyak fans berspekulasi jika level kekuatan dari God’s Knight sangat mengerikan dan luar biasa. Inilah yang kemudian membuat para fans menduga jika God’s knight merupakan lawan yang sangat sepadan bagi Pasukan Revolusi. Bahkan, dalam chapter 1083 juga Dragon begitu mewaspadai mereka dan menyebutkan jika mereka sudah bergerak maka artinya situasi sudah mulai tidak terkendali dan Pasukan Revolusi harus bergerak.

KE HALAMAN 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.