Berdasarkan kilas balik dalam insiden God Valley yang muncul dalam manga One Piece chapter 1096, akhirnya terungkap siapa saja yang pernah jadi kru bajak laut Rocks. Kelompok bajak laut Rocks D. Xebec sempat menguasai lautan One Piece pada 40 tahun yang lalu. Ternyata, hampir seluruh anggota kru bajak laut Rocks merupakan sosok yang mengerikan dan kuat. Bahkan, ada dari kelompok tersebut yang kemudian sempat menjadi penguasa samudera alias Yonko. Lalu, siapa saja karakter yang pernah jadi kru bajak laut Rocks?

8Captain John

John atau Captain John merupakan seorang bajak laut yang terkenal di dunia One Piece. Sebelum mendapatkan reputasi sebagai sosok bajak laut populer dan membentuk kru bajak lautnya sendiri, dia sempat jadi bagian dari kelompok Rocks. Satu hal yang kemudian menjadi ciri khas Captain John adalah dia senang untuk mengumpulkan harta karun dari seluruh dunia.

Bahkan, sebelum dia tewas, kabarnya Captain John sempat menyembunyikan semua hartanya di sebuah tempat tersembunyi. Harta karun Captain John tersebut sempat jadi incaran Buggy si badut di sepanjang cerita One Piece. Yang menarik adalah Captain John adalah salah satu anggota bajak laut Rocks yang muncul di arc Thriller Bark. Pasca kematiannya, jenazah Captain John berhasil Dr. Hogback temukan dan dia modifikasi menjadi salah satu zombie di pulau milik Gecko Moria tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.