Berdasarkan kilas balik dalam insiden God Valley yang muncul dalam manga One Piece chapter 1096, akhirnya terungkap siapa saja yang pernah jadi kru bajak laut Rocks. Kelompok bajak laut Rocks D. Xebec sempat menguasai lautan One Piece pada 40 tahun yang lalu. Ternyata, hampir seluruh anggota kru bajak laut Rocks merupakan sosok yang mengerikan dan kuat. Bahkan, ada dari kelompok tersebut yang kemudian sempat menjadi penguasa samudera alias Yonko. Lalu, siapa saja karakter yang pernah jadi kru bajak laut Rocks?

7Wang Zhi/Silver Axe

Selain Captain John, kru bajak laut Rocks yang juga kemudian berubah menjadi zombie di pulau Thriller Bark adalah Silver Axe alias Wang Zhi. Berbeda dengan Captain John, sama sekali tidak ada informasi mengenai keberadaan Wang Zhi sekarang. Namun, para fans sendiri berspekulasi jika Wang Zhi juga ada di Thriller Bark bersama dengan Captain John. Dia juga kemungkinan sudah berubah menjadi zombie akibat Dr. Hogback.

Menurut penuturan Sengoku, Silver Axe adalah bajak laut yang kuat. Setelah tidak lagi menjadi bagian dari kru Rocks, dia pun membuat kelompok bajak lautnya sendiri. Yang perlu menjadi catatan adalah Silver Axe sendiri kemungkinan adalah julukan bukan nama asli. Banyak fans menduga jika Silver Axe juga ada di Thriller Bark, bersama dengan Captain John, di mana mereka sudah menjadi mayat hidup alias zombie kreasi dari Dr. Hogback.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.