Sutradara dari dua film Aquaman, James Wan, mengatakan jika dia siap kembali untuk film Aquaman 3 pada masa yang akan datang. Aquaman merupakan salah satu film yang paling sukses di DCEU. Rilis di tahun 2018, film solo tentang asal-usul Arthur Curry alias Aquaman ini berhasil mengantongi pemasukan sebesar triliunan Rupiah. Hal ini pun membuat film Aquaman berhasil mencetak sejarah sebagai salah satu film paling sukses di DCEU dan Warner Bros.

Kesuksesan filmnya membuat pihak WB tidak ragu menghadirkan film sekuelnya, yang rencananya akan rilis pada Desember 2023 mendatang. Namun, film Aquaman and the Lost Kingdom ini banyak menuai kontroversi bahkan sebelum filmnya tayang. Kontroversinya sendiri berasal dari perselisihan dan sidang antara Johnny Depp dan Amber Heard yang menjadi perbincangan seluruh dunia. Amber Heard sendiri merupakan pemeran Mera di film tersebut.

james wan aquaman 3

Efek dari hal tersebut, banyak fans yang mengecam film Aquaman 2 jika pihak WB masih tetap menghadirkan Heard sebagaai Mera. Namun, di tengah-tengah panasnya penolakan Heard di film Aquaman and the Lost Kingdom sang sutradara, James Wan, tetap tertarik untuk menjadi sutradara film selanjutnya alias film Aquaman 3. Dalam wawancaranya dengan Empire Online, James Wan mengatakan jika dia sangat terbuka untuk proyek film Aquaman 3 di masa depan DC Universe.

Aku belum pernah menyutradarai sebuah film ketiga (dalam sebuah series film) sebelumnya, sehingga aku akan sangat terbuka untuk melakukan (film Aquaman) lain jika aku mendapatkan kebebasan yang saama seperti dua film sebelumnya. Aku tidak yakin seperti apa arah yang akan dituju dari James Gunn dan Peter Safran, sehingga, siapa yang tahu? Aku belajar untuk tidak mengatakan tidak.

Meskipun James Wan sangat terbuka untuk menjadi sutradara film Aquaman 3 di DC Universe, namun masish belum ada informasi apakah James Gunn dan Peter Safran memang berencana untuk menghadirkan kembali atau melakukan reboot terhadap karakter Aquaman. Variety sebelumnya melaporkan jika seluruh aktor Justice League tidak akan kembali memerankan karakter lama mereka, yang artinya termasuk Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa. Namun, mungkin, Gunn dan Safran akan memiliki film Aquaman lain dengan aktor yang berbeda.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.