Salah satu karakter ikonik dari tim X-Men, Wolverine, diperlihatkan gabung dengan tim Avengers dalam sebuah film LEGO terbaru. Wolverine secara resmi akhirnya bergabung dengan tim superhero terkuat dari bumi dalam film LEGO Marvel Avengers: Code Red. Ini merupakan film LEGO spesial terbaru yang rencananya akan rilis pada Jum’at, 27 Oktober 2023 yang akan datang di platform streaming Disney Plus.

Menurut informasi resmi mengenai filmnya, dalam film LEGO Marvel Avengers: Code Red tim superhero Marvel tersebut harus berhadapan dengan sosok The Collector. Dia mengincar para superhero Marvel dari bumi tersebut untuk menambah koleksi langka miliknya. Beberapa anggota Avengers yang akan muncul di film ini adalah Iron Man, Captain America (versi Steve Rogers dan Sam Wilson), Thor, Black Panther, Hulk, dan Black Widow.

Namun, LEGO dan Marvel menambahkan karakter lain untuk muncul di film tersebut dan gabung dengan tim Avengers yang tidak lain adalah Wolverine. LEGO Marvel Avengers: Code Red merupakan film perdana dari Marvel Studios yang akan menghadirkan berbagai karakter mutan seperti Deadpool atau X-Men seperti Wolverine setelah mereka resmi mengakuisisi rumah produksi 20th Century Fox. Di sisi lain, para fans sendiri masih menantikan aksi kolaborasi antara Wolverine dan Deadpool yang akan muncul di film Deadpool 3.

wolverine avengers lego

Untuk mulai mempromosikan filmnya, Marvel pun merilis sebuah trailer resmi yang memberikan gambaran seperti apa film LEGO Marvel Avengers: Code Red nanti. Setelah para Avengers berhasil dijebak oleh The Collector, mereka pun harus mencari jalan keluar. Belum lagi, ada banyak villain mengerikan lainnya yang harus mereka hadapi. Untuk menghadapi The Collector, tim Avengers pun membutuhkan bantuan dengan “kemampuan khusus” yang mana mereka memilik Wolverine.

Selain kolaborasi dengan Marvel, perusahaan mainan LEGO juga sedang sibuk dengan berbagai proyek film unik lainnya. Contohnya adalah LEGO Jurrassic Park: The Unofficial Retelling yang bekerja sama dengan franchise Jurrasic Park. Disney Plus sendiri pernah menghadirkan sebuah film spesial lainnya di tahun 2022 yang jadi produk kolaborasi dengan perusahaan LEGO yaitu LEGO Star Wars: Summer Vacation.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.