Film Mission Impossible 8 atau Mission Impossible – Dead Reckoning Part Two kabarnya ditunda jadwal perilisannya hingga 2025. Pada Senin kemarin waktu Amerika, The Hollywood Reporter mengabarkan jika pihak Paramount dan Skydance memutuskan bahwa perilisan film Mission Impossible 8 akan ditunda hingga 2025. Awalnya, film tersebut akan rilis pada 28 Juni 2024 mendatang. Namun, jadwal perilisan tersebut kemudian digeser menjadi 23 Mei 2025 mendatang. Ada beberapa catatan penting yang muncul dari kabar ini.

Pertama, masih ada informasi resmi apa yang kemudian jadi alasan pihak Skydance dan Paramount memutuskan untuk menunda perilisan film tersebut. Namun, kemungkinan besar jadwal perilisan film Mission Impossible 8 yang ditunda hingga 2025 ada kaitannya dengan efek demonstrasi besar-besaran dari para penulis yang kemudian dilanjutnya dengan demonstrasi dari para aktor. Kedua, The Hollywood Reporter juga mengabarkan jika film Mission Impossible 8 tidak akan menggunakan judulĀ  awal yaitu Mission Impossible – Dead Reckoning Part Two.

Menurut laporannya, judul baru untuk film ini akan diumumkan secara resmi pada masa yang akan datang. Laporannya juga menyebutkan jika film terbaru itu akan tayang secara eksklusif selama tiga minggu di bioskop IMAX, setelah film sebelumnya hanya bertahan selama satu minggu pasca perilisan film Oppenheimer. Dengan film ini yang akhirnya mundur jadwal tayangnya membuat film A Quiet Place: Day One menjadi film yang mengisi kekosongan slot tersebut setelah sebelumnya mereka berencana rilis pada Maret 2024.

mission impossible 8 ditunda 2025

Sampai sekarang, masih belum ada bocoran atau informasi mengenai detil filmnya. Belum ada informasi mengenai plot ataupun sinopsis untuk film tersebut. Namun, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Mission Impossible 8 seharusnya akan menjadi kelanjutan cerita dari Dead Reckoning Part One yang mempertemukan Ethan Hunt dengan sosok villain yang memiliki pengaruh besar dalam hidupnya.

Yang kemudian menarik adalah hal ini seolah memberikan konfirmasi dan petunjuk mengenai apa yang akan Christopher McQuarrie ucapkan beberapa waktu lalu. Dalam promosi film Dead Reckoning Part One, McQuarrie mengatakan bahwa ada kemungkinan jika Dead Reckoning Part Two tidak akan menjadi film terakhir Ethan Hunt meskipun dalam rencana awalnya demikian. Hal ini muncul setelah sang sutradara berbicang dengan Tom Cruise dan seluruh tim yang mana mereka mengatakan masih sanggup untuk menghadirkan cerita tentang Hunt. Perubahan ini mungkin dimaksudkan untuk memberikan peluang bagi film selanjutnya. Kita nantikan saja kabar terbaru mengenai hal ini pada masa yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.