Produser Jerry Bruckheimer akhirnya memberikan update tentang cerita dan jadwal produksi film Top Gun 3. Sebagai sekuel film Top Gun besutan Tony Scott yang rilis tahun 1986, Top Gun: Maverick yang disutradarai oleh Joseph Kosinski dirilis di bioskop tahun 2022 dan berhasil memukau penonton dengan aksi yang mendebarkan. Film tersebut berhasil meraup $1.4 miliar di box office.

Setelah kesuksesan yang luar biasa ini, film ketiga dilaporkan sedang dalam pengembangan dengan Tom Cruise kembali sebagai Maverick bersama Miles Teller sebagai Rooster dan Glen Powell sebagai Hangman. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Screen Rant untuk mempromosikan The Ministry of Ungentlemanly Warfare, Bruckheimer memberikan update tentang cerita Top Gun 3.

Menurut Bruckheimer, film Top Gun 3 memiliki cerita yang luar biasa. Cerita itu dibuat langsung oleh Kosinski dan langsung disukai oleh Cruise. Ketika ditanya apakah karakter Powell akan mengambil alih filmnya sebagai karakter utama, sang produser tersebut mengkonfirmasi bahwa Cruise masih akan memimpin tim lagi. Dia juga membahas kapan sekuel itu mungkin dibuat mengingat jadwal Tom Cruise yang sangat padat.

“Itu akan menjadi Tom Cruise. Tom luar biasa. Kami menghabiskan waktu bersamanya. Kami punya sebuah cerita. Joe Kosinski memiliki ide cerita yang luar biasa untuknya, dan dia (Tom Cruise) berkata saya sangat suka itu, jadi kami sedang mengembangkannya. Tapi Anda tidak pernah tahu kapan itu akan dibuat karena Tom sangat sibuk. Dia sedang melakukan Mission: Impossible sekarang, dia punya film setelahnya. Semoga kami akan mendapatkan skenario yang dia sukai, dan kami akan kembali di udara lagi.” Ungkap Bruckheimer.

Sebenarnya ending Top Gun: Maverick tidak disiapkan untuk dilanjutkan dengan sekuel. Tetapi film ketiga kemungkinan besar akan menampilkan misi baru yang akan melibatkan Maverick dan rekan-rekannya. Tinggal yang menjadi pertanyaan adalah akan seperti apa misi tersebut? Tentunya kita masih harus menunggu kapan film ini akan dibuat. Tetapi setelah keberhasilan film pertama, sangat mungkin jika film ini akan dibuat di tahun 2025 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/