Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film Amerika yang terkenal atas peran-perannya dalam berbagai film blockbuster. Ia lahir pada 3 Juli 1962 di Syracuse, New York, dengan nama lengkap Thomas Cruise Mapother IV. Cruise telah membintangi banyak film terkenal, dan mayoritas dari film-filmnya bergenre action. Yap, Tom Cruise memang dianggap sebagai salah satu aktor spesialis film action, dan sudah banyak film yang dia bintangi. Lantas apa saja film action terbaik yang pernah dia bintangi? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

10Edge of Tomorrow

Film ini disutradarai oleh Doug Liman, yang dikenal atas karyanya dalam film-film seperti The Bourne Identity dan Mr. & Mrs. Smith. Di film action ini, Tom Cruise dan Emily Blunt memerankan peran utama dalam film ini sebagai Mayor William “Bill” Cage dan Sergeant Rita Vrataski. Film ini juga diadaptasi dari novel Jepang berjudul “All You Need Is Kill” karya Hiroshi Sakurazaka.

Edge of Tomorrow menceritakan tentang Bumi diserang oleh ras alien yang dikenal sebagai Mimics, yang menghancurkan semua di jalur mereka dan hampir mengalahkan seluruh pasukan manusia. Mayor William “Bill” Cage, seorang perwira militer yang tidak berpengalaman dalam pertempuran, secara tiba-tiba ditempatkan di garis depan dalam sebuah operasi besar untuk menyerang Mimics. Dia dengan cepat tersandung dalam pertempuran dan terbunuh oleh salah satu Mimics.

Namun setelah kematiannya, Cage secara misterius terbangun kembali di hari sebelum serangan itu terjadi. Dia menyadari bahwa dia terjebak dalam loop waktu, terpaksa mengalami hari yang sama berulang kali. Dalam upayanya untuk memahami fenomena ini dan melawan alien, Cage bertemu dengan Sergeant Rita Vrataski, seorang prajurit legendaris yang juga pernah mengalami pengalaman serupa.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/