Fakta menarik muncul mengenai aktor Tom Hiddleston di mana selain berperan sebagai Loki dia juga hampir memerankan karakter Kang. Series Loki merupakan TV series produksi Marvel Studios yang paling populer dan selalu dinantikan oleh para fans. Cerita tentang karakter God of Mischief ini selalu berhasil merebut hati para fans. Kualitas akting dari Tom Hiddleston yang luar biasa mampu menghidupkan karakter epik tersebut.

Bukti kesuksesan dari Loki adalah bagaimana seriesnya sekarang jadi satu-satunya yang memiliki season 2 atau season sekuel. Pada Loki season 1 para fans diperkenalkan dengan sosok karakter baru di MCU yaitu He Who Remains. Dia adalah sosok yang berada di ujung waktu, sosok yang ada di balik TVA, dan jadi sosok yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan Sacred Timeline di MCU. Di sisi lain, He Who Remains juga merupakan salah satu variant dari Kang the Conqueror yang karakternya diperankan oleh Jonathan Majors.

tom hiddleston kang

Namun, terdapat sebuah fakta menarik yang kemudian muncul terkait hal itu. Dalam wawancaranya dengan Den of Geek, produser dari season 2 Loki, Kevin Wright, memberikan konfirmasi di mana Tom Hiddleston sempat hampir memerankan salah satu variant dari Kang tersebut selain juga berperan sebagai Loki.

Kami berpikir (He Who Remains) akan jadi sebuah titel yang sangat luar biasa sebagai sosok pemenang dalam perang multiverse. Di ruang para penulis, semua ide pun kemudian ditumpahkan, dan terdapat pembicaraan tentang bagaimana jika Loki adalah He Who Remains.

Mengingat Loki dan Sylvie juga merupakan variant dari Loki yang sudah tewas di film Avengers: Infinity War, menghadirkan sosok He Who Remains yang ternyata juga adalah variant dari Loki memang akan sesuai dengan tema dari musim perdana seriesnya yaitu menghadapi diri sendiri. Namun, jika kemudian hal itu terjadi elemen kejutan dari seriesnya akan hilang. Bisa juga dampaknya tidak akan terlalu efektif bagi narasi seriesnya. Inilah yang kemudian membuat para penulis series Loki memutuskan untuk tidak melanjutkan perbincangan Tom Hiddleston sebagai Kang. Karena, meskipun secara konsep cerita menarik tetapi hal itu membuat universe Marvel seolah terasa kecil.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.