Raksasa platform streaming, Netflix, kabarnya ingin franchise game fenomenal Grand Theft Auto alias GTA hadir di Netflix Games. Berdasarkan laporan baru dari The Wall Street Journal, pihak Netflix saat ini sedang berusaha untuk memperkuat dan menambah penawaran mereka kepada pihak publisher pihak ketiga, seperti Take-Two Interactive. Menurut laporannya, pihak Netflix saat ini sedang berusaha untuk menghadirkan game Grand Theft Auto atau GTA di platform Netflix Games.

Namun, untuk saat ini, masih belum ada kejelasan apakah Netflix berusaha untuk menghadirkan game GTA yang sudah ada sebelumnya atau justru menghadirkan game baru. Dan untuk saat ini juga, berbagai game yang ada di platform Netflix baru bisa para pelanggan mainkan melalui perangkat atau gawai mereka setelah mengunduh aplikasi di Google Play atau App Store.

grand theft auto netflix games

Pasca kabar ini muncul, banyak fans GTA di media sosial yang memberikan saran atau petunjuk mengenai game yang cocok untuk Netflix munculkan di platform mereka. Yang paling santer para fans sarankan adalah versi remake atau sekuel dari Grand Theft Auto: Chinatown Wars. Game tersebut merupakan salah satu game GTA yang memang sengaja dirilis oleh Rockstar untuk berbagai perangkan non-konsol, seperti Nintendo DS, PSP, iOS, dan Android.

Game tersebut menghadirkan gambaran dari dua game pertama GTA, di mana para pemain akan mendapatkan persepktif dari atas (top-down look). Game tersebut sukses besar baik secara kritik atau pun secara komersial, yang mana bahkan berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Berdasarkan hal tersebut, rasanya memang masuk akal jika kemudian Netflix Games berencana untuk menghadirkan game Chinatown Wars di platform mereka. Hal ini jelas akan semakin meningkatkan popularitas dari platform tersebut.

Apa Itu Netflix Games

Netflix Games sendiri merupakan salah satu fitur baru dari Netflix yang rilis di tahun 2021. Fitur ini masih jadi bagian dari platform streaming tersebut, namun hanya tersedia untuk perangkat smarphone saja baik untuk Android atau iOS. Netflix Games memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk bisa menikmati berbagai games yang ada di perpustakaan mereka di perangkat atau smartphone masing-masing. Terdapat bermacam genre games yang bisa pelanggan mainkan dan yang menarik ada juga games yang terkait dengan berbagai series orisinal Netflix.

Jika Geeks sudah berlangganan Netflix, maka tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya tambahan agar bisa memainkan berbagai games tersebut. Hingga September 2023 kemarin, tercatat bahwa Netflix Games sudah memiliki kurang lebih 74 games yang bisa para pelanggan mainkan. Dan angka tersebut sepertinya masih akan terus bertambah mengingat Netflix masih terus mengincar berbagai games baru untuk mereka munculkan di platform tersebut. Dan yang menarik juga adalah tidak ada transaksi di dalam game, sehingga Geeks bisa lebih puas dan nyaman untuk bermain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.