Aktor pemeran Barry Allen alias The Flash di DCEU, Ezra Miller, mundur dari perannya tersebut setelah tidak lagi bekerja sama dengan DC dan WB. Rumah produksi Warner Brothers dan juga DC Studios saat ini sedang bersiap untuk menghadirkan reboot bagi jagat sinematik superhero mereka, DCEU. Dengan menunjuk sosok baru, Peter Safran dan James Gunn, rumah produksi tersebut kini siap menghadirkan jagat sinematik superhero baru yaitu DCU.

Dengan proyek reboot dari jagat sinematik tersebut, kabar kemudian menyebutkan jika para cast sebelumnya sudah tidak lagi memerankan karakter itu, termasuk pemeran dari Batman dan Superman. Sebelumnya, muncul kabar jika Henry Cavill akhirnya tidak lagi berperan sebagai Superman sebelum digantikan oleh David Corenswet. Aktor Ben Afleck, Jason Momoa, dan Gal Gadot juga akhirnya harus meninggalkan karakter yang mereka perankan.

Laporan terbaru menyebutkan kini ada aktor lainnya yang harus berpisah dengan karakter lamanya, yaitu Ezra Miller. Dalam laporan dari Variety, DC Studios dan WB akhirnya tidak lagi menjalin kerja sama dengan Ezra Miller yang berperan sebagai The Flash. Hal ini sebagai persiapan untuk reboot DCU pada 2024 mendatang. Kabar tentang Ezra Miller mundur dari peran The Flash menutup penampilannya sebanyak enam kali di DCEU, termasuk dalam crossover Arrowverse.

ezra miller the flash

Kabar tentang Ezra Miller mundur dari peran The Flash merupakan puncak dari berbagai hal yang terjadi selama ini, mulai dari sikap yang kurang baik, masalah hukum, dan puncaknya adalah bagaimana film The Flash dianggap gagal total dengan pemasukan yang sangat kecil dari pengeluaran. Dan kabar ini juga sebenarnya sudah muncul sejak musim panas tahun kemarin pasca munculnya kabar mengenai rencana reboot jagat sinematik DC, seperti yang dilaporkan oleh Deadline.

Untuk saat ini, DC Studios masih belum mengumumkan proyek film terbaru untuk karakter The Flash atau proyek lainnya yang akan menghadirkan karakter itu. Namun, seperti halnya para anggota Justice League lainnya, jika pun kemudian Gunn berencana untuk menghadirkan karakter The Flash maka akan ada aktor lain yang mengisi posisi tersebut. Mungkin, kita akan melihat reinkarnasi The Flash lainnya seperti Wally West yang akan diperkenalkan kepada para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.