Pengguna buah iblis Zoan termasuk salah satu pengguna buah iblis yang jarang muncul dalam cerita One Piece, namun beberapa dari mereka ada yang sudah berhasil awakening. Buah iblis Zoan menjadi salah satu jenis buah iblis yang sangat kuat, berkat kekuatan binatang atau hewan yang membuat penggunanya bisa mengalami peningkatan kekuatan yang dahsyat. Sejauh ini, One Piece sudah menghadirkan beberapa pengguna buah iblis Zoan yang sudah awakening atau berhasil membangkitkan seluruh kekuatan buah iblisnya. Siapa saja?

5Jailer Beast

Penjara Impel Down merupakan penjara yang paling sulit untuk bisa ditembus. Ini adalah penjara sekaligus salah satu fasilitas milik World Government. Impel Down merupakan tempat untuk mengurung para bajak laut atau kriminal dan orang-orang yang memang dianggap musuh atau ancaman oleh World Government dan angkatan laut. Contoh nyatanya adalah Ace dan Jinbe, yang pernah dikurung di level 6 Impel Down.

Salah satu hal yang membuat Impel Down sulit tertembus adalah adanya sosok penjaga yang mengerikan seperti Jailer Beast. Mereka merupakan penjaga di salah satu level di penjara Impel Down. Merekalah yang melakukan patroli atau yang akan menghabisi para tahanan yang mencopa untuk kabur. Jailer Beast sendiri berjumlah kurang lebih empat orang di mana mereka semua adalah pengguna buah iblis.

Meskipun begitu, keempat Jailer Beast ini sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis mereka alias awakening. Namun, awakening dari Jailer Beast ini berbeda dari yang lain. Efek dari awakening buah iblis Zoan mereka adalah keempat orang tersebut berubah sepenuhnya menjadi sosok binatang tersebut. Mereka adalah Minotaurus, Minozebra, Minokoala, dan Minorhinoceros. Keempat karakter ini dikendalikan oleh pemimpin mereka yaitu Sadi. Namun, tidak diketahui apakah mereka yang memutuskan untuk secara permanen berubah dalam form Zoannya juga apakah mereka bisa kembali ke form semulanya. Di sisi lain, Jailer Beast ini adalah pengguna Zoan yang berhasil awakening untuk pertama kali.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.