Media sosial kembali heboh dengan kabar bocoran game GTA VI di mana kali ini disebutkan kualitas visual gamenya akan jauh lebih realistis. Kabar terbaru tentang Grand Theft Auto VI memberikan gambaran tentang kualitas grafis yang kemungkinan besar akan dimiliki oleh gamenya ketika dirilis untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X. Seperti yang sudah kita ketahui, game GTA VI menjadi salah satu game yang paling banyak para fans nantikan kemunculannya.

Rockstar Games berhasil meraih kesuksesan besar pasca perilisan game Grand Theft Auto San Andreas dan puncak kesuksesan mereka muncul setelah merilis Red Dead Redemption 2 dan juga Grand Theft Auto V. Bahkan, popularitas dari GTA V masih bertahan sampai sekarang meskipun gamenya sudah rilis pada 2013 lalu atau sekitar satu dekade lalu. Para fans pun sekarang menantikan kemunculan dari game GTA VI.

Kabar terbaru mengenai GTA VI sendiri muncul dari majalah game asal Perancis, Rockstar Mag, di mana meskipun tidak menjelaskan secara detail dalam laporan mereka disebutkan jika gme tersebut akan mengalami peningakatan yang sangat penting dalam kualitas visual. GTA VI disebutkan masih akan menggunakan teknologi RAGE Engine, yang merupakan mesin untuk menghadirkan berbagai game produksi Rockstar Games. Namun, untuk GTA VI akan ada peningkatan kualitas dari engine game tersebut.

visual gta vi

Rockstar Games juga dilaporkan akan meningkatkan kualitas logika fisika (physics logic) untuk Grand Theft Auto VI alias GTA V, terutama yang berkaitan dengan air dan perubahan bentuk kendaraan. Game ini juga akan menghadirkan manajemen waktu yang lebih realistis untuk perubahan dari malam, siang, sore, dan pagi secara lebih dinamis dan realistis. Untuk masalah rendering, dalam hal ini, tekstur, cahaya, awan, dan sebagainya juga mengalami peningkatan.

Dan yang paling terakhir adalah dalam laporan tersebut disebutkan jika Rockstar Games melakukan juga peningkatan terhadap kecerdasan buatan di gamet tersebut, yang mana efeknya adalah peningkatan reaksi dari para NPC dan juga polisi. Yang menarik adalah terdapat juga klaim jika kualitas visual dari GTA VI ini akan melampaui kualitas grafis dari Red Dead Redemption 2. Ini karena GTA V menggunakan engine RAGE 7, sedangkan RDR 2 menggunakan engine RAGE 8. Bukan tidak mungkin jika GTA VI akan menggunakan engine RAGE 9. Jika memang demikian, artinya tidak ada game yang mampu melampaui kualitas visual dari GTA VI.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.