Setelah demonstrasi besar-besaran dari para penulis selesai, Marvel umumkan sinopsis baru untuk series Daredevil: Born Again. Kemunculan Charlie Cox sebagai salah satu superhero Marvel, Daredevil, di MCU berhasil meraih perhatian para penggemar. Daredevil sudah muncul sebagai cameo di film Spider-Man: No Way Home dan juga muncul di series She-Hulk. Para fans pun tidak sabar ketika Marvel Studios kemudian mengumumkan jika mereka sudah menyiapkan series solo untuk sang karakter yaitu Daredevil: Born Again.

Proses awal produksi dari seriesnya sendiri berhasil diabadikan melalui gambar yang sempat dibagikan di media sosial. Namun, saat demonstrasi para penulis terjadi akhirnya proses produksi seriesnya pun terhenti. Dengan para produser film sudah menjalin kesepakatan baru dengan para penulis, demonstrasi pun selesai dan semua pekerjaan kembali dimulai. Dan berkaitan dengan hal ini muncul informasi baru dari series tersebut.

Menurut data yang diberikan Marvel Studios untuk diberikan kepada badan hak cipta Amerika, terdapat sinopsis baru untuk seires Daredevil: Born Again. Yang menarik dan jadi sorotan adalah adanya tambahan karakter baru di cast seriesnya. Menurut data terebut, Daredevil: Born Again adalah series yang bercerita tentang “rival abadi antara Matt Murdock dan Wilson Fisk yang coba untuk meninggalkan alter-ego kelam mereka untuk kemudian melayani para penduduk New York yang justru membuat mereka terjebak dengan masa lalu.

Dari penjelasan sinopsis di atas, rasanya menarik jika melihat Marvel Studios menggambarkan Matt dan Fisk adalah rival abadi atau rival lama. Apakah artinya alur cerita Daredevil versi Netflix adalah bagian dari canon masih harus kita tunggu. Selain dari sinopsi, yang juga menarik adalah para cast dan karakter lainnya yang akan muncul di seriesnya. Dalam data tersebut tertulis Margarita Levieva akan berperan sebagai Heather Glenn dan Nikki M. James akan berperan sebagai Kristen McDuffie.

Dalam cerita komik Marvel kedua karakter wanita tersebut merupakan love interest dari Matt Murdock. Kemudian, ada juga nama Michael Gandolfini yang akan berperan sebagai Daniel Blade dan Arty Froushan sebagao Buck Cashman serta Genneya Walton sebagai BB Ulrich. Sempat muncul rumor juga Gandolfini akan berperan sebagai Wilson Fisk dalam sebuah momen kilas balik, pasalnya dalam cerita komik Marvel tidak ada karakter yang bernama Daniel Blade. Bisa jadi, itu merupakan pengalihan dari pihak Marvel atau merupakan nama lain.

Sementara itu, Buck Cashman merupakan seorang agen oprasional pemerintah yang memiliki superpower yang sudah muncul sebanyak 30 kali di komik Daredevil sebagai karakter pendukung. BB Ulrich juga merupakan nama yang asing di komik Marvel, yang mana membuat para fans menduga juga dia merupakan putri dari Ben Ulrich salah satu karakter penting bagi sosok Daredevil. Di series versi Netflix, Ben Ulrich sendiri berhasil dihabisi nyawanya oleh kingpin. Kemunculannya, mungkin jadi cara untuk melupakan masa lalu kelam seperti yang disebutkan dalam sinopsisnya. Kita nantikan saja kelanjutan kabar dari series ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.