Pihak Microsoft resmi mengumumkan gelombang pertama dari berbagai game terbaru untuk Xbox Game Pass pada Oktober 2023 sekarang. Untuk Geeks yang merupakan pelanggan dari Game Pass untuk konsol Xbox di bulan Oktober 2023 ini akan ada banyak game menarik yang bisa dimainkan, serta eksklusif. Beberapa judul game besar dan judul game baru juga muncul dalam Game Pass untuk Oktober 2023.

Bulan Oktober akan dibuka dengan game Gotham Knights yang bisa Geeks mainkan untuk konsol Xbox Series X dan S, PC, dan cloud. Selain Gotham Knights, game menarik lainnya yang bisa Geeks mainkan di awal Oktober ini adalah The Lamp Lighters League. Game ini merupakan karya dari studio pengembang Harebrained Schemes. Game ini memadukan elemen taktik tim, stealth, dan berbagai aksi mengesankan.

game pass oktober xbox

Bagi para penggemar game bergenre strategi, Warhammer 40,000: Darktide bisa jadi pilihan menarik. Game ini pertama kali rilis untuk platform PC di tahun 2022, namun di tahun 2023 pihak pengembang gamenya menyiapkan versi Xbox dengan berbagai update. Situs game memberikan banyak ulasan positif terkait gamenya, di mana nilai yang diberikan untuk game ini adalah 8/10. Forza Motorsport adalah game epik lainnya yang bisa Geeks nantikan dari Microsoft Game Studios.

Game Like A Dragon: Ishin! yang rilis pertama kali di Jepang pada 2014 di-remake khusus untuk konsol Xbox di tahun 2023 ini. Rilis pada Februari 2023 kemarin, Like A Dragon: Ishin! merupakan spinoff dari franchise Yakuza. Berikut adalah berbagai game epik yang bisa Geeks mainkan di Game Pass dalam minggu pertama bulan Oktober:

  • Gotham Knights – 3 Oktober (konsol, PC, cloud)
  • The Lamplighter’s League – 3 Oktober (konsol, PC)
  • Warhammer 40,000 Darktide – 4 Oktober (konsol)
  • Forza Motorsport – 10 Oktober (konsol, PC, cloud)
  • From Space – 12 Oktober (konsol, PC, cloud)
  • Like A Dragon: Ishin! – 17 Oktober (konsol, PC, cloud)
  • Cities Skylines 2 – 24 Oktober (konsol, PC, cloud)
  • Mineko’s Night Market – 26 Oktober (konsol, PC)
  • Headbangers Rhythm Royale – 31 Oktober (konsol)
  • Jusant – 31 Oktober (konsole, PC cloud)

Banyak fans yang bertanya apakah Game Pass tidak akan menghadirkan game horor untuk bulan ini. Melihat dari daftar game baru yang akan rilis di Game Pass, sepertinya memang Microsoft tidak akan merilis game horor apa pun di bulan ini. Sementara itu, ada kurang lebih enam game yang keluar dari Game Pass pada bulan ini yaitu Eville, Overwhelm, Shenzhen I/O, The Legend Of Tianding, Trek to Yomi, Turnip Boy Commits Evasion.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.